Ini Dia Versi-Versi dari Windows 10 yang akan Di Rilis Microsoft

Tentunya kita sudah lama mendengar kabar tentang penggunaan windows 10 yang nantinya dapat di pakai diberbagai perangkat / device. Belum lama ini Microsoft resmi mengeluarkan keterangan lebih detail tentang penggunaan windows 10 di berbagai macam perangkat. Dalam keterangan resminya, Microsoft menjelaskan terdapat 7 versi windows 10 yang akan diluncurkan dipasaran yang tentunya memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. Ketujuh versi windows 10 itu adalah :

1.       Windows 10 Home

Versi ini akan ditujukan kepada masyarakat umum dimana didalamnya memiliki beberapa fitur seperti Cortana, Microsoft Edge, Windows Hello ( teknologi pengenal wajah dan fingerprint login ). Bagusnya Sistem Operasi ini dapat digunakan di device seperti tablet, PC dan PC 2-in-1.

 

2.       Windows 10 Mobile dan Windows 10 Mobile Enterprise

Versi ini digunakan untuk perangkat touch screen seperti tablet. Untuk mobile enterprise dilengkapi dengan fitur keamanan yang lebih canggih.

 

3.       Windows 10 Pro

Versi ini dikhususkan untuk pengusaha bisnis kecil. Selain itu, verso ini dilengkapi dengan keamanan perlindungan data bisnis yang penting.

 

4.       Windows 10 Enterprise

Versi ini ditujukan untuk mereka yang mempunyai bisnis dengan skala yang besar. Versi ini menggunakan fitur perlindungan khusus sebuah perangkat ataupun aplikasi. Kelebihan yang lainnya, versi ini mempunyai jangkauan yang lebih luas.

 

5.       Windows 10 Education

Dari namanya saja kita sudah dapat menebak, bahwa versi ini digunakan untuk bidang pendidikan. Sudah pasti versi ini akan dipasarkan lebih murah dan yang pasti akan menjadi saingan untuk Chromebook.

 

6.       Windows 10 IoT Core

Versi ini dikhususkan untuk perangkat yang low power. Versi ini juga digunakan pada perangkat yang dibangun oleh raspberry pi atau sejenisnya serta dapat digunakan pada perangkat ATM dan sejenisnya.

17 Mei 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat