Indonesia Peringkat 2 Dunia Sebagai Negara Infeksi Malware Terbesar

Perkembangan teknologi internet yang begitu pesat di Indonesia tidak dibarengi dengan tingkat keamanan yang cukup, hal inipun tentunya dimanfaatkan betul oleh para hacker untuk menyebarkan berbagai macam Malware yang dapat merugikan pengguna internet.

Microsoft telah mengeluarkan data mengenai Negara-negara yang tingkat infeksi Malware terbesar di dunia. Hasilnya adalah Indonesia masuk dalam daftar data tersebut, bahkan menjadi kedua tertinggi setelah Pakistan. Hal ini tentunya bisa dijadikan pekerjaan rumah untuk pemerintah dalam memperkuat sistem keamanan di Negara ini.

Pada tahun 2014, tercatat tingkat infeksi Malware secara global mencapai angka rata-rata 21,44 persen. Sementara di Indonesia sendiri tingkat rata-rata infeksi Malware sebesar 49,62 persen. Pihak Microsoft menyatakan kalau Negara-negara yang banyak terinfeksi malware, adalah Negara yang memang sudah menjadi target incar si pembuat malware. Microsoft juga menambahkan untuk mengurangi atau mencegah serangan Malware bisa diatasi dengan proteksi keamanan yang berlapis.

Dari sekian banyak Malware, Microsoft menyebutkan bahwa Rotbrow, sebuah malware Trojan yang terinstal di browser sebagai add-on, adalah malware yang paling banyak beredar di Negara seperti Indonesia. Rotbrow ini akan menyebabkan kinerja browser berkurang dan juga biasanya akan menampilkan banyak iklan.

Berikut adalah data Negara dengan tingkat infeksi malware terbesar di dunia.

8 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat