Hati-hati! Banyak Aplikasi Pokemon Go Palsu yang Disisipi Virus

Kehadiran Game Pokemaon Go menciptakan fenomenal baru, tidak hanya anak muda saja, anak kecil sampai orang tua juga ikut memainkan game ini, jadi jangan heran kalau anda melihat banyak orang yang berjalan dengan smartphonenya sambil memainkan game ini. Kesuksesan game ini sangat mengejutkan, karena hanya dalam hitungan dua minggu, Pokemaon Go sudah menduduki peringkat teratas pada toko aplikasi milik Apple (App Store). Dikabarkan, Niantic inc. (pengembang game Pokemaon Go), berhasil meraup keuntungan sekitar 180 miliar rupiah dalam kurun waktu yang singkat.

Namun dibalik kesuksesan Pokemaon Go, ada pihak yang memanfaatkan momen itu untuk hal negatif. Dilansir dari Gizmodo, diberitakan bahwa dari penilitian salah satu produsen anti virus, ESET, ada aplikasi game Pokemon Go palsu yang mengandung virus, hal ini sangat berbahaya untuk ponsel kita. Mereka menambahkan saat ini ada banyak sekali aplikasi yang menggunakan embel-embel "Pokemon", namun bukanlah game Pokemon Go yang sebenarnya. Virus tersebut sangat berbahaya dan tidak dapat dihapuskan dengan cara menghapus aplikasi tersebut.

Selain itu, rata-rata aplikasi yang terdapat pada Google Store yang berbau dengan panduan atau cheat untuk game Pokemon Go, hampir semua disisipi oleh virus jahat.

17 Juli 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat