Hal Yang Harus Dihindari Di Facebook

Seperti yang kita ketahui bahwa jejaring sosial terbesar di dunia diduduki oleh Facebook. Media sosial, Facebook mampu menghadirkan pengguna aktif setiap harinya, Facebook sangat mudah digunakan oleh berbagai kalangan dan memiliki fitur yang cukup lengkap. Namun, banyak orang yang salah menggunakan akun Facebook seperti untuk penipuan, pemalsuan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kalian harus menyembunyikan hal yang harus dihindari di Facebook.

Di dalam akun Facebook orang lain pasti kita dapat memiliki banyak informasi dan akun Facebook juga dapat mengundang orang – orang jahat untuk melakukan tindak kejahatan, padahal tujuan kita mencantumkan informasi pribadi secara detail ialah untuk memudahkan teman – teman menemukan akun Facebook diri kita. Oleh karena itu, hal yang harus dihindari di Facebook harus kamu lakukan. Berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu hapus dari akun Facebook.

Pertama, Alamat Rumah. Jika kalian mencantumkan alamat rumah, pasti orang lain bisa mencarinya dengan mudah, apalagi sekarang sudah ada Google Maps yang dapat memudahkan mencari lokasi. Rumah ibarat sebuah benteng pertahanan, jika benteng kalian mudah diketahui orang yang kamu tidak kenal, maka akan berbahaya. Jadi, sembunyikan alamat rumahmu mulai sekarang.

Kedua, Status Hubungan. Seperti yang kita ketahui bahwa status hubungan merupakan salah satu hal yang bersifat pribadi. Jadi, kalian bisa mencantumkan status hubungan yang benar – benar jelas.

Ketiga, Nomor Telepon. Tahukah kamu, sekarang orang lain dapat dengan mudah melacak alamat munggunakan nomor telepon, jadi sebaiknya kamu tidak mencantumkan nomor pribadimu. Kecuali, akun Facebook yang kamu gunakan untuk online shop atau jualan tidak masalah mencantumkan nomor telepon dan pastikan nomor telepon toko, bukan nomor telepon pribadi.

Keempat, Informasi Terkait Pekerjaan. Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua perusahaan senang adanya publikasi dari karyawannya melalui internet, misalnya Facebook.

Kelima, Tanggal Lahir. Banyak pengguna Facebook mencantumkan tanggal lahir karena pasti Facebook akan memberikan ucapan dan teman – teman Facebook kamu juga memberikan ucapan padamu. Memang sangat menyenangkan mendapatkan ucapan selamat ulang tahun. Tetapi, perlu kalian ingat bahwa hal tersebut dapat menimbulkan kejahatan di dunia maya dengan mencuri identitas pribadimu.

Facebook merupakan media sosial yang dapat bertukar informasi pribadi, namun tak perlu juga semua informasi pribadimu dibagikan ke masyarakat luas. Hal yang harus dihindari di Facebook bisa segera kalian lakukan. Gunakanlah Facebook untuk hal – hal yang berguna, agar akun Facebookmu tidak disalahgunakan.

11 Mei 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat