Group Study Website

01/10/2014    Aulia Rahmah Alhafidz    1077     Artikel Bebas

Untuk pelajar baik SMP, SMA/K ataupun mahasiswa perkuliahan, tentu saja memiliki banyak tugas. Tugas individu ataupun kelompok. Namun terkadang banyak soal yang sulit untuk dipecahkan. Dan alhasil harus bertanya ke teman yang lebih tahu. Sekarang, cobalah untuk mencari tahu sendiri dengan cara bertanya di Website Grup Belajar. Ya, memang "bertanya" juga akhirnya. Namun tentu kita harus paham sendiri tanpa harus bertatap muka dengan teman kita. Apa saja website tersebut? Langsung simak ya!

1. Open Study

group-study

Open Study adalah sebuah komunitas bebas yang dibuat oleh mahasiswa dari seluruh dunia. Open Study memungkinkan anggota untuk mendapatkan bantuan langsung untuk pekerjaan rumah atau tes kelas dari anggota lain yang sedang belajar hal yang sama. Dengan menjawab pertanyaan anggota lain, seseorang dapat memperoleh kepercayaan yang dapat menyebabkan mereka menjadi Duta OpenStudy. Setiap anggota situs tersebut dapat membuat grup terkait dengan topik tertentu atau subjek dan mengundang orang lain yang sedang mempelajari hal yang sama untuk bergabung.

Siswa dapat mendaftar Open Study dengan menggunakan alamat email mereka atau dengan melalui akun Facebook mereka. Bahkan mereka yang tidak terdaftar dapat melihat isi (query dan solusi) yang dipasang pada kelompok OpenStudy. Namun, siswa tidak dapat memposting pertanyaan atau permintaan tanpa mendaftar melalui Facebook. Pada saat penulisan, sekitar 190 kelompok belajar aktif dan 1 juta siswa dari 160 negara terdaftar anggota komunitas OpenStudy. Jika kalian khawatir tentang seberapa cepat akan mendapatkan jawaban atas pertanyaan, OpenStudy mengklaim bahwa sekitar 75% pertanyaan dijawab dalam waktu 5 menit.

2. Study Blue

group-study

StudyBlue adalah layanan gratis bagi siswa untuk belajar. Ini adalah layanan berbasis flashcard. Hal ini memungkinkan siswa untuk membuat dan berbagi flashcards sendiri terkait dengan subjek atau topik. Salah satu fitur dari layanan di bawah tab 'Studi Tools' adalah kemampuan untuk membuat dan menyesuaikan flashcards sendiri baik menggunakan teks, audio atau gambar. Ini datang dengan tipe program yang berbeda dan siswa bahkan dapat menyelesaikan penilaian diri melalui kuis. Mereka juga dapat meninjau lembar kerja dan flashcards dan bahkan membuat panduan belajar dengan memasukkan kartu flash untuk topik tertentu, yang akan diperbarui secara otomatis ketika flashcards baru ditambahkan.

Guru dapat membuat kelas virtual mereka sendiri dan menambahkan siswa untuk kelas ini. Hal ini memungkinkan guru untuk melacak siswa. Siswa sendiri dapat menyimpan dan mengatur catatan mereka, flashcards dan item lainnya dalam ransel digital mereka sendiri. StudyBlue dapat disinkronisasikan dengan mudah dengan Evernote juga. Sejak diluncurkan, lebih dari 4,5 juta orang telah bergabung StudyBlue dan lebih dari 200 juta keping konten telah bersama oleh anggota. Siswa dapat mendaftar dengan StudyBlue dengan menggunakan / alamat email-nya atau dengan menghubungkan Facebook atau Google+ alamat mereka ke StudyBlue.

3. Exam Time

study-group

ExamTime menyediakan lingkungan belajar yang memungkinkan siswa dan guru untuk menciptakan, membangun, berbagi dan menemukan sumber belajar. Ini membantu dalam penciptaan kelompok belajar untuk berbagi, berkolaborasi dan mendiskusikan ide-ide dengan siswa lain mempelajari hal yang sama. Fitur penting lainnya dari ExamTime menciptakan Mind Maps dan Flashcards, membuat catatan Anda sendiri dan mengambil kuis untuk mengevaluasi diri. Fitur lain yang unik dan bermanfaat ExamTime memiliki itu memungkinkan Anda untuk membuat rencana studi Anda sendiri menggunakan mereka Planner Study. The Planner Studi dapat membantu siswa mengikuti tepat saat mereka sedang belajar dan juga membantu untuk meningkatkan motivasi mereka.

Anda dapat mendaftar untuk ExamTime dengan menggunakan alamat email atau dengan menghubungkan akun Facebook dengan ExamTime. Hal ini sangat penting untuk melengkapi informasi profil pengguna karena akan membantu Anda dengan mencari konten yang akan menarik bagi Anda. ExamTime adalah sebuah aplikasi web, yang berarti Anda dapat menggunakannya pada browser tetapi Anda tidak akan dapat mengaksesnya melalui sebuah aplikasi. Semua alat-alat yang gratis tetapi mereka memiliki beberapa rencana premium juga untuk membantu Anda memaksimalkan penggunaan ExamTime.

Ya itulah website yang bisa membantu kita dalam belajar. Jangan pedulikan umur, selama ada waktu harus terus belajar tanpa henti yaa :)

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More