Google Now Versi Terbaru

Google akan merilis sebuah aplikasi Google Now versi terbaru. Nantinya, Google Now akan menyajikan informasi dari aplikasi pihak ketiga di Google Now.

Google Now merupakan salah satu aplikasi berharga bagi raksasa perusahaan internet, Google. Aplikasi Google Now merupakan senjata Google dalam persaingan asisten digital. Terutama dengan semakin mutakhirnya Siri dan Cortana.

Selama ini, aplikasi Google Now hanya menyajikan berbagai Card atau Kartu yang berisikan berbagai macam informasi. Aplikasi tersebut dapat memberikan informasi berupa petunjuk arah ke rumah, berita yang berdasarkan minat pengguna, hingga informasi seputar tempat menarik di daerah sekitar pengguna.

Semua informasi tersebut diambil langsung dari interaksi pengguna dengan aplikasi-aplikasi milik Google. Misalnya, apabila pengguna sering mencari informasi terkait suatu topik di Search Engine Google, maka Google Now secara rutin akan menghadirkan informasi dari topik yang sedang pengguna cari.

Sekarang, Google akan merilis Google Now versi terbaru, Google Now akan memberikan berbagai informasi yang tidak berasal dari Google langsung, melainkan dari aplikasi buatan pihak ketiga. Terdapat 40 aplikasi yang didukung langsung oleh Google Now. Salah satu aplikasi yang didukung adalah aplikasi Waze, Airbnb, Pandora, The Guardian, dan Duolingo.

Di dalam blog resminya, Google memberikan contoh. Misalnya, pengguna akan menerima kartu yang berisikan rekomendasi lagu dari Pandora. Kemudian aplikasi Airbnb berguna, jika pengguna sedang mencari tempat penginapan dalam satu waktu, Google Now akan memberikan informasi tempat penginapan lain yang mungkin belum dilihat oleh pengguna.

Saat ini Google baru menyampaikan berita update terbaru Google Now. Namun, untuk menghadirkannya Google belum memberikan penjelasan kapan tepatnya pembaharuan Google Now akan hadir di tanah air Indonesia.

3 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat