Google Merilis Google Store

Google raksasa perusahaan ternama merilis sebuah toko online yang berfokus untuk menjual produk-produk gadget ciptaannya. Google menamakan situs web tersebut Google Store.

Ditulis dalam blog resmi milik Google bahwa “Dengan semakin banyaknya produk gadget buatan Google, maka kami berpikir kini sudah waktunya untuk mempermudah pengguna mengenal produk-produk tersebut”.

Sedikit mengenai Google Store. Sebenarnya, Google Store adalah sebuah situs dimana orang-orang bisa dengan mudah membeli gadget-gadget buatan Google. Seperti, Smartphone, Tablet Nexus, Laptop Chromebook, piranti Streaming Chromecast, dan masih banyak lagi. Namun, saat ini Google Store baru tersedia dibeberapa negara tertentu belum mencapai seluruh negara.

Google Store belum tersedia di Indonesia, saat kamu ingin membuka situs http://store.google.com, halaman tersebut akan memberikan pemberitahuan bahwa Google Store belum tersedia di wilayah ini, Indonesia. Google Store belum bisa diakses di Indonesia, sebab produk-produk gadget buatan Google belum begitu populer di tanah air, jadi harap dimaklumi jika Google Store belum bisa diakses di Indonesia.

Google belum memberitahukan secara detail negara mana saja yang sudah bisa mengakses Google Store. Tujuan Google menciptakan Google Store adalah untuk memisahkan diri dari Play Store yang kini hanya fokus pada penjualan software aplikasi saja dan dengan adanya Google Store maka akan difokuskan untuk penjualan hardware.

Model bisnis Google sebenarnya hampir mirip dengan model bisnis yang dilakukan Apple. Kini, produsen iPhone tersebut tetap menjaga toko online yang menjual musik, film, aplikasi melalui iTunes, dan App Store. Sementara itu, gadget-gadget Apple seperti iPhone, Mac, dan iPad dijual melalui situs web secara terpisah atau Apple Store.

Di dalam Google Store tidak hanya menjual gadget-gadget saja, Google Store juga menyediakan aksesoris buatan Google, serta beberapa smartphone Android. Yuk kita nantikan kehadiran Google Store agar segera bisa diakses di Indonesia.

12 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat