Google Menghentikan Peramban Chrome

05/03/2015    Alfiana Irsyada Salma    1478     Artikel Bebas

Google kini telah resmi menghentikan pembaruan piranti lunak untuk peramban Chrome yang ada di Sistem Operasi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich [ICS]. Kini Sistem Operasi yang masih dapat digunakan adalah OS Versi terakhir, yakni Chrome 42.

Tertulis dalam blog resmi milik Google “Tahun lalu kami menemukan bahwa jumlah pengguna Chrome pada perangkat yang mengadopsi Sistem Operasi ICS sudah berkurang hingga 30%. Mendukung ICS dan mengembangkan fitur baru untuk ponsel yang sudah tua merupakan hal yang sulit. Selain itu, mengurangi waktu kami untuk membuat sesuatu yang baru. Jadi dengan perilisan Chrome 42, kami akan berhenti membuat pembaruan peramban Chrome pada gawai ICS. Meskipun sudah tidak ada pembaruan aplikasi, pengguna ICS akan tetap bisa menggunakan peramban Chrome tersebut”.

Pembaruan piranti lunak biasanya dilakukan dengan tujuan untuk memperbaiki bug atau masalah-masalah yang muncul pada sebuah aplikasi. Keputusan Google untuk menghentikan pembaruan tersebut dinilai sangat tepat, mengingat hanya akan mempengaruhi sedikit pengguna. Selain itu, membuat serta menyiapkan pembaruan untuk sebuah aplikasi bisa memakan banyak sumber daya.

Pengguna yang masih menggunakan Sistem Operasi ICS masih dapat beralih ke peramban lain yang mendukung. Pilihanan peramban selain Chrome adalah Baidu, Opera, dan Firefox for Android. Saat ini terdapat 5,9% pengguna Android yang masih memakai Sistem Operasi versi 4 atau ICS.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More