Google Maps Akan Bisa Digunakan Saat Offline

Dalam I/O Conference kemarin Google mengumumkan sedang mengambangkan proyek terbaru yang secara khusus diperuntukan untuk negara-negara berkembang dimana akses internet masih susah dan mahal disana. Proyek terbaru ini merupakan seri aplikasi ringan yang bernama "the next billion". Seri aplikasi ringan ini merujuk pada aplikasi-aplikasi yang dapat dijalankan secara offline atau tanpa adanya jaringan internet.

Salah satu produk Google yang sudah hampir siap digunakan adalah Google Maps, bahkan kemarin Gooogle juga sudah mempertunjukan kemampuan (Maps) bagaimana dijalankan dalam mode offline. Melalui versi terbarunya nanti, fitur-fitur yang dapat digunakan saat Google Maps diakses secara offline seperti alamat tujuan, nomor telepon, jam dan tuntunan arah serta tuntunan suara.

Selain Maps, Google juga sudah mempopulerkan fasilitas di Youtube yang dapat menyimpan video untuk dapat dilihat di lain waktu saat sedang tidak online. Hanya saja tidak semua video dapat disimpan. Dan tentunya Google akan terus mengembangkan semua produk agar dapat diakses secara offline. Kita tunggu saja...

1 Juni 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat