Google Hilangkan Aplikasi Sparrow

21/02/2015    Alfiana Irsyada Salma    1586     Artikel Bebas

Aplikasi e-mail Sparrow yang telah resmi diakuisisi oleh Google sejak 2012 silam, kini resmi dihilangkan dari peredarannya, terutama khusus untuk iOS maupun Mac.

Aplikasi surat elektronik, “Sparrow” kini harus hilang di tangan Google. Padahal, aplikasi Sparrow terbilang aplikasi favorit bagi pengguna gadget Apple [Fanboy]. Namun, aplikasi tersebut kini harus ditiadakan. Halaman untuk mengunduh aplikasi Sparrow sudah dihapus oleh Google. Jadi, jika pengguna mencoba untuk mengaksesnya, maka hanya akan muncul pemberitahuan bahwa “url tidak ditemukan”. Cache terakhir yang berisi halaman unduh Sparrow untuk versi iOS berakhir pada 12 Februari 2015. Sedangkan untuk versi Mac berakhir pada 13 Februari 2015.

Hilangnya Sparrow sudah terindikasi sejak awal Google mengakuisisi aplikasi tersebut pada 2012 silam. Saat itu, pada saat proses pembelian, Google menghentikan perkembangan Sparrow dan hanya memberikan perbaikan-perbaikan kecil.

Pada masa akuisisi CO-Founder Sparrow, Dom Leca mengatakan “Sementara ini kami mengerjakan suatu hal baru di Google, kami akan mempertahankan Sparrow dan akan memberikan dukungan untuk para penggunanya”.

Hilangnya aplikasi Sparrow membuat Google tidak merasa menyesal. Karena, saat ini Google akan mempertajam dan fokus untuk mengembangkan Google Inbox, yakni sebuah aplikasi pengatur e-mail terbaru buatannya. Selain Sparrow yang telah dihilangkan, Google akan menghilangkan lagi beberapa aplikasi atau layanan lain miliknya. Karena Google akan fokus dengan hal-hal yang baru.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More