Google Berencana Akuisisi Twitter

08/04/2015    Alfiana Irsyada Salma    1323     Artikel Bebas

Google raksasa perusahaan internet terbesar di dunia, dikabarkan sedang mempersiapkan akuisisi besar. Kabarnya Google akan mengakuisisi Twitter yang terkenal sebagai raksasa di dunia media sosial.

Saat ini kedua raksasa perusahaan besar tersebut yakni, Google dan Twitter sedang melakukan pendekatan yang sangat serius. Beredar banyak isu mengenai akuisisi Twitter, hingga pihak Twitter menyewa Goldman Sachs untuk menangani isu mengenai akuisisi yang beredar.

Namun, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kabar yang beredar tersebut. Antara Google, Twitter, dan Goldman Sachs belum memberikan jawaban mengenai hal ini. Analis dari Pivotal Research Group Brian Wieser menanggapi hal ini ia mengatakan mungkin saja akuisisi tersebut akan terjadi, karena Twitter merupakan perusahaan yang menarik untuk dibeli oleh banyak perusahaan. “Saya rasa logis untuk mengatakan banyak alasan yang membuat Twitter tampak menarik untuk pembeli potensial”, tegasnya.

Perusahaan yang ingin membeli Twitter pastinya perusahaan yang memiliki dana yang sangat besar karena kapitalisasi pasar perusahaan yang dipimpin oleh Dick Costolo itu sudah mencapai lebih dari 34 miliar dollar AS.

Google adalah salah satu perusahaan yang cocok untuk melakukan akuisisi itu. Karena Google memiliki kas sebesar 60 miliar dollar AS dan saat ini sedang berjuang di ranah media sosial. Saat ini Google memiliki Google+ dengan jumlah pengguna aktif mencapai 300 juta orang. Namun, media sosial Google+ masih harus berjuang keras bila menghadapi Twitter dan Facebook.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More