Google April Fools

Mengikuti tradisi bulan ini April Mop, Google kembali menyebarkan berbagai info palsu mulai dari 1 April 2015. Raksasa perusahaan internet tersebut tak mau ketinggalan untuk merayakan April Mop. Google menyebarkan berbagai informasi palsu untuk sekedar lelucon. Ada beberapa Easter Eggs yang Google perkenalkan bulan ini. Yuk simak berbagai macam keunikan Google bulan ini.

Pertama, Google Maps menjadi arena bermain PacMan. Seperti yang sudah saya jelaskan kemarin layanan peta dari Google tiba-tiba bisa digunakan untuk bermain game lawas, PacMan. Berikut video PacMan.

 

 

Kedua, #ChromeSelfie. Google menghadirkan fitur “selfie” pada peramban Mobile Chrome. Fitur selfie berguna untuk pengguna berbagi reaksi wajah atas sebuah situs web. Foto hasil jepretan selfie bisa dibagikan lewat media sosial dengan hashtag #ChromeSelfie. Sejumlah hasil jepretan selfie di seluruh dunia sudah mulai terlihat di Google+ dengan menggunakan hashtag #ChromeSelfie.

Ketiga, Google Panda. Google Jepang menciptakan sebuah produk baru bernama “Google Panda”. Seperti namanya “Google Panda” berwujud boneka panda dalam versi yang sangat imut. Boneka tersebut dapat berbicara dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan penggunanya secara tepat dan cepat. Waktu respon boneka panda tersebut hanya 0,3 detik. Boneka panda tersebut bisa diletakkan di tangan dan bisa dielus-elus saat pengguna bosan. Berikut video Google Panda.

 

Keempat, Keyboard tanpa tombol. Keyboard tersebut juga dibuat oleh Google Jepang. Produk tersebut berbentuk terompet pesta yang bisa digunakan untuk mengetik dengan cara meniup perangkat tersebut. Produk tersebut terhubung dengan Bluetooth untuk menginput teks. Perangkat ini sangat optimal untuk digunakan ketika pengguna tidak bisa mengetik menggunakan tangan.

Kelima, Smartbox. Sekarang ini sudah banyak surat dalam bentuk elektronik. Kini, Google ingin menciptakan produk surat dalam bentuk fisik, sama seperti zaman dulu. Google menciptakan produk Smartbox, perangkat berbentuk kotak surat. Produk tersebut sangat canggih, ia bisa membedakan dan memilih mana surat penting dan mana surat spam. Kotak surat ini juga bisa mengirimkan pesan ke pengguna, apabila ada surat fisik yang masuk. Berikut Video Google Smartbox.

2 April 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat