Google Akan Datangkan Internet Cepat Ke Indonesia

Sebelumnya Facebook sudah memulai memrogramkan internet gratis di Indonesia dengan Internet.org. Dan tidak lama lagi salah satu perusahaan teknologi terbesar Google juga akan melakukan hal yang hampir sama. Google berencana akan datangkan akses cepat internet untuk para pengguna mobile di tanah air.

Pada tanggal 14 mei ini, Google akan melakukan pengujian akses internet miliknya. Jaringan yang dibutuhkan Google buka 4G LTE, melainkan jaringan 2G. Teknologi yang dibuat Google ini berbasis Transcoding, dan katanya bisa meningkatkan kecepatan internet hingga 4 kali lipat.

Tak hanya peningkatan kecepatan, teknologi ini juga diyakini akan menghemat konsumsi data internet. Google mengatakan bahwa teknologi ini bisa menghemat data hingga 80 persen. Kenapa Google memilih Indonesia, karena menurutnya negara kita memiliki pengguna jaringan 2G yang sangat tinggi, bahkan melebihi angka pengguna 3G dan 4G.

Untuk memanfaatkan teknologi tersebut, Google meminta kerja sama dengan pemilik-pemilik situs di Indonesia untuk menggunakan teknologi Transcoding Google, dengan itu tampilan situs pun bisa berubah sehingga menjadi hemat bandwidth. Tak hanya itu, Google juga akan menjanjikan kepada pengguna yang menggunakan teknologi ini akan meningkatkan Pageview mencapai 50 persen.


 

12 Mei 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat