Gawat, WordPress Sedang Dibantai Oleh Serangan DDoS!

06/06/2014    Reza Indra    961     Website

Baru-baru ini salah satu blog engine terbesar di dunia WordPress dikabarkan sedang terkena serangan DDoS (Distributed Denial of Service). DDoS merupakan jenis serangan terhadap komputer atau server pada jaringan internet. Serangan yang dilakukan oleh DDoS ini dengan cara menghabiskan sumber dalam komputer/server, sampai tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Walaupun WordPress merupakan blog engine paling populer, namun nyatanya tidak menjamin keamanan data ataupun server. Pelaku dibalik serangan ini belum diketahui sampai saat ini, namun dengan adanya serangan ini membuat puluhan ribu website WordPress terkena dampaknya.

Dari pihak WordPress menyatakan, bahwa serangan ini langsung ditujukan pada 3 data center utama, yakni Chicago, San Antonio dan Dallas. Untuk itu perusahaan langsung mengantisipasi menggunakan modus read-only untuk menangkal serangan untuk sementara waktu. Ia juga menambahkan bahwa ini merupakan serangan hacker terbesar yang pernah dialami oleh WordPress.

Versi terbaru WordPress kini sudah didownload oleh 32.5 juta kali, oleh karena ketenaran itu dicurigai ada pihak lain yang ingin sengaja menjatuhkan platform WordPress. karena itu, pihak WordPress akan lebih waspada dalam menyaring data yang mencurigakan, agar tidak terjadi lagi serangan seperti ini.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More