Gadget Sederhana Untuk Edukasi Anak Berbentuk Robot Dan Drone

20/07/2016    Alfiana Irsyada Salma    1421     Artikel Bebas

Sekarang ini perusahaan mainan sudah banyak mengkombinasikan teknologi dengan edukasi untuk bermain anak – anak agar lebih atraktif lagi saat sedang bermain dan lebih aman. Perusahaan asal Hongkong, WowWee menciptakan sebuah teknologi baru yang merupakan gadget sederhana untuk edukasi anak berbentuk robot dan drone yang diberi nama COJI dan LUMI.

Pertama, Robot COJI merupakan produk yang inovatif milik perusahaan WowWee. COJI merupakan sebuah robot kecil yang di khususkan untuk anak – anak agar mereka dapat belajar coding dengan lebih mudah dan menyenangkan.  Asal mula nama COJI sendiri merupakan gabungan dari dua kata antara “Coding” dan “Emoji”, yang artinya cara membuat coding robot menggunakan emoji.

Robot COJI menggunakan bahasa coding berbasis emoji yang dikontrol melalui perangkat mobile yang terhubung. Aplikasi COJI memiliki beberapa permainan yang berbeda dari permainan biasanya, dimana anak – anak dapat memasukkan perintah berbasis emoji bahwa robot akan bergerak melalui gerakan dan melalui bentuk wajah pada LCD. Aplikasi perusahaan memiliki sejumlah permainan coding yang berbeda dengan permainan lainnya dan robot juga dapat merespon gerakan seperti memiringkan dan gemetar, serta dapat interaksi yang ditujukan untuk anak – anak.

Selain robot COJI, ada lagi LUMI, yakni sebuah drone sederhana yang sangat mudah dikendalikan menggunakan tombol pada perangkat yang sudah terhubung dengan drone. LUMI juga memiliki kesamaan dengan robot COJI, yakni untuk edukasi. Dengan menggunakan aplikasi, pemain dapat memilih berbagai maneuver udara yang berbeda dan dapat koreografi pertunjukkan udara yang diiringi musik. Baterai hanya berlangsung sekitar 10 menit untuk sekali pengisian, tetapi setidaknya baterainya dapat diganti dengan mudah.

Gadget Sederhana Untuk Edukasi Anak Berbentuk Robot Dan Drone memiliki harga yang terjangkau. Harga untuk robot COJI di banderol seharga $60 atau sekitar Rp. 800.000. Sedangkan harga untuk Drone dibanderol seharga $80 atau sekitar Rp. 1.000.000. Bagi kalian yang tertarik segera miliki robot dan drone-nya.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More