Fungsi Dari Kode QR Pada Smartphone Android

Semakin meningkatnya penggunaan smartphone, maka semakin banyak orang yang sudah menggunakan kode QR. Karena tingkat pemakaian yang semakin tinggi, kini fungsi dari kode QR semakin unik. Berikut ini ada beberapa fungsi dari kode QR pada smartphone Android.

Pertama, Kartu Nama. Fungsi unik dari kode QR yang satu ini ialah bisa merujuk pada kartu nama. Caranya mudah, kalian bisa menginput informasi seperti nomor handphone, alamat, nama lengkap, dan lain sebagainya. Kemudian, kalian bisa menggunakan layanan seperti kode QR Generator untuk menampilkan informasi tersebut. Lalu, kalian akan memperoleh kode QR tersendiri yang berisi informasi kartu nama diri sendiri. Nantinya, setiap orang yang men-scan kode QR tersebut akan bisa langsung menerima identitas pribadi yang sudah kamu input.

Kedua, Alat Promosi. Fungsi unik kode QR selanjutnya ialah bisa sebagai cara untuk mempromosikan website milik Anda. Kalian bisa memajang kode QR tersebut pada website milik kalian atau kaos atau tempat lainnya.

Ketiga, Shortcut Untuk Mengunduh Aplikasi. Fungsi unik kode QR yang satu ini biasanya banyak digunakan oleh sebuah developer yang ditunjukkan di situs resmi milik mereka. Cara ini cukup aman bagi para pengunduh, karena secara langsung bisa men-download file dari developer tersebut. Selain itu, cara ini bisa terbilang lebih cepat daripada cara konvensional.

Keempat, Terhubung Dengan Koneksi WiFi. Fungsi kode QR yang satu ini merupakan fungsi yang paling unik. Kalian bisa membuat sebuah kode QR melalui QR Generator, kalian bisa membagikan informasi tentang akses WiFi. Selain itu, kalian bisa memberikan informasi tentang nama jaringan WiFi ataupun Password.

Fungsi dari kode QR pada smartphone Android sangatlah unik dan kalian bisa melakukannya dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga berhasil

24 Maret 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat