Fitur Hemat Dari WhatsApp

WhatsApp salah satu pesan instan yang banyak diminati banyak orang diseluruh dunia kini memiliki fitur terbaru. Fitur Hemat Data.

WhatsApp resmi merilis Update-an aplikasi dengan versi 2.12.250. Pembaharuan tersebut, memiliki banyak fitur yang unik, salah satunya dapat memangkas bandwidth penggunaan data internet yang dipergunakan saat menelpon. Bagaimana cara mengaktifkannya ?

WhatsApp memperbaharui fitur dan sejumlah fitur baru ikut dibawa ke dalam update-an tersebut. Salah satunya yaitu konsumsi data saat menerima panggilan. Langkah awal untuk mengaktifkannya adalah dengan masuk ke menu pengaturan di WhatsApp, beralihlah pada menu Setting.

Pada menu Setting, pilihlah Sub kategori Chat and Calls. Kemudian, gulingkan smartphone ke bawah hingga menemukan kategori Call Setting. Nah, pada kategori tersebut kamu dapat mencentang fasilitas Low data Usage. Bila kamu aktifkan fungsi tersebut kamu dapat menurunkan penggunaan jumlah data yang digunakan selama kamu menerima atau melakukan panggilan menggunakan WhatsApp.

Selain memperbaharui layanan untuk WhatsApp Call, fitur-fitur emoticon pada perangkat itu pun ditambah. Misalnya, kamu ingin menggunakan emoticon tangan mengepal [tinju], kamu dapat memilih warna kulit dari tangan tersebut. Pilihan warnanya hitam, putih, atau kuning langsat.

Selain itu, ada juga pembaharuan untuk mengkustomisasi pemberitahuan [Notifikasi] di WhatsApp. Pengguna diizinkan untuk mengatur nada dering dan lamanya getaran pada notifikasi yang masuk. Kemampuan ini membuat kamu dapat menyetel nada dering yang berbeda-beda pada notifikasi pribadi, grup, dan panggilan, ditambah lagi kamu bisa mengatur getarannya [vibrasi] yang berlainan juga.

WhatsApp juga memberikan fitur “Mark Unread”. Fungsi tersebut akan menandai sejumlah pesan yang belum dibaca sehingga bisa dibalas nanti. Semua fitur tersebut ada di menu setting.

Wow, semakin menarik pembaharuan yang WhatsApp berikan untuk para penggunanya. Teman-teman sudah Upgrade WhatsApp terbaru, belum ? kalau belum, segera Update WhatsApp terbaru. Selamat mencoba fitur-fitur terbaru dari WhatsApp.

28 Agustus 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat