Fitur Fitur Yang Tersembunyi Pada Smartphone

Smartphone kini menjadi mudah digunakan, dalam genggaman smartphone bisa berfungsi layaknya laptop. Smartphone memiliki berbagai macam fitur yang akan memudahkan kalian melakukan kegiatan sehari-hari. Tahukah kalian ada beberapa fitur-fitur yang tersembunyi pada smartphone?

Banyak pengguna smartphone yang tidak mengetahui fitur-fitur yang tersembunyi pada smartphone miliknya. Berikut ini beberapa fitur-fitur yang tersembunyi pada smartphone, selamat menyimak.

Pertama, Mengubah Launcher atau Peluncur. Setiap smartphone memiliki tampilan antarmuka yang berbeda-beda, tetapi tidak semua orang menyukai tampilan tersebut. Fitur tersebut jarang digunakan, namun kini ada solusinya dengan menggunakan pihak ketiga yang mengembangkan UI (User Interface) di Google Play Store. Kalian bisa mengunduh Launcher atau Peluncur dengan cara buka aplikasi Google Play Store ketik di kolom pencarian “Launcher” kemudian kalian akan diberikan berbagai pilihan daftar Launcher yang paling populer. Kalian bisa mengunduhnya sesuai dengan keinginan.

Kedua, Mengontrol Perangkat Lain Dengan Inframerah. Tahukah kamu bahwa perangkat Android bisa mengontrol suatu perangkat, kalian bisa mengubah saluran atau membesarkan atau mengecilkan volume televisi layaknya. Kalian bisa ke Goolge Play Store kemudian unduh aplikasi “Peel Smart Remote”. Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk pengganti remote universal seperti Televisi, Set-Top Box, DVD Player, Blu-Ray, Roku, Apple TV, serta Sistem Audio, maupun peralatan rumah tangga lainnya yang bisa dikendalikan dengan Inframerah seperti AC dan Pemanas Air. Namun, perlu diperhatikan hal tersebut bisa terjadi jika smartphone kalian mendukung aplikasi remote control.

Ketiga, Mengembalikan Foto Yang Terhapus Pada Smartphone. Jika kalian tidak sengaja menghapus beberapa foto atau bahkan seluruh foto terhapus, tidak perlu khawatir kini bisa dikembalikan. Bagi para pengguna Apple kalian bisa membuka album dari Apple Default Photo kemudian akan terlihat “Baru Dihapus”. Nah, album tersebut adalah album yang baru saja kalian hapus dan masih tersimpan. Album tersebut akan menyimpan foto maupun video selama 30 hari. Setelah 30 hari maka album akan terhapus (hilang) secara otomatis.

Keempat, Gunakan Tombol Volume Untuk Melewatkan Lagu. Tahukah kamu bahwa tombol volume bisa untuk melewati trek lagu yang sedang kalian putar. Misalnya pada BlackBerry 10 yang paling mudah hanya dengan pengaturan sistem volume dan mengubah “Music Shortcuts”, kemudian kalian hanya menahan tombol volume atas atau bawah untuk memainkannya. Sedangkan pada Android kalian bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, yaitu “Pocket Skip Track” aplikasi tersebut untuk melewatkan lagu dengan satu atau dua ketukan tombol volume.

Kelima, Mengetahui Detak Jantung. Kalian bisa mengunduh aplikasi untuk kesehatan, agar kalian dapat memantau kesehatan diri sendiri. Kalian bisa mengunduh aplikasi kesehatan seperti S Health, Heart rate, dan lain sebagainya. Sekarang ini sudah banyak aplikasi untuk mendeteksi jantung agar lebih sehat.

Keenam, Memblokir Nomor. Pasti kalian sangat kesal jika ada nomor iseng mengganggu aktivitas sehari-hari. Kini, smartphone menawarkan kemampuan untuk memblokir nomor tidak hanya pada perangkat Android melainkan pada iOS dan juga Windows Phone.

Ketujuh, Smartphone Sebagai Perkakas. Smartphone memiliki berbagai fitur salah satunya “Sensor Accelerometer” fitur tersebut merupakan sensor yang digunakan untuk mengidentifikasi orientasi smartphone. Smartphone dapat digunakan sebagai Waterpas dan juga bisa digunakan sebagai kompas untuk penunjuk arah.

Sekarang ini fitur – fitur yang tersembunyi pada smartphone sudah kalian ketahui, jadi bisa kalian lakukan. Selamat mencoba

17 Februari 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat