Fitur Cart tidak dikembangkan lagi di Codeigniter

Fitur Cart atau keranjang belanja adalah fitur untuk menyimpan data sementara waktu umumnya pada saat seseorang melakukan belanja online. Di Framework Codeigniter 2.0 fitur Cart sangat membantu para pengembang toko online agar tidak terlalu repot membuat fitur cart dari nol.

Sejak berganti pengembang dari Ellislab ke British Columbia Institute of Technology, Codeigniter mengalami perkembangan sistem yang cukup pesat. Sebelumnya dalam jangka waktu yang cukup lama Script Framework tersebut tidak pernah diupdate sama sekali.

Salah satu konsekuensi dari pengembangan adalah dengan adanya fitur yang ditambah dan fitur yang dihapus(bisa juga tidak dikembangkan lagi tanpa dihapus). Dalam hal ini saya ingin membahas salah satu fitur yang sudah tidak dikembangkan lagi adalah fitur Cart.

http://www.codeigniter.com/user_guide/libraries/cart.html

Fitur cart yang ada saat ini hanya sebagai fitur sederhana agar tetap support dengan Codeigniter 2.0. Kenapa fitur Cart yang standar ini masih tetap tersedia? Hal ini dilakukan agar jika ada pengembang yang mengupgrade aplikasi web-nya maka akan dapat meminimalisir error yang muncul di halaman web-nya.

Lalu apa solusinya untuk fitur cart? Ada beberapa member forum codeigniter yang menyatakan bahwa Framework tidak seharusnya memiliki fitur yang terlalu bagus. Fitur yang bagus harusnya diletakkan/disertakan pada ekstensi/plugin framework tersebut. Salah satunya bisa kita kombinasikan dengan opencart.

Semoga bermanfaat

30 Juni 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat