Fitur Broadcast Terbaru Dari WhatsApp

WhatsApp salah satu aplikasi yang banyak diminati, kini menghadirkan fitur terbaru, yaitu fitur broadcast terbaru dari WhatsApp. Seperti yang kita ketahui bahwa fitur broadcast pertama kali dikenalkan oleh BlackBerry Messenger (BBM), namun fitur broadcast yang dihadirkan WhatsApp berbeda.

Fungsi dari fitur new broadcast dari WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke banyak kontak WhatsApp sekaligus. Namun, sistem cara kerjanya berbeda dengan broadcast di BBM. Berikut ini ada beberapa langkah-langkah yang kalian bisa ikutin untuk mencoba fitur broadcast terbaru dari WhatsApp.

Pertama, jalankan aplikasi WhatsApp seperti biasanya, kemudian tap room “Chats” lalu kalian pilih tanda titik tiga yang berada di atas kanan, setelah itu pilih menu New Broadcast.

Kedua, setelah memilih fitur New Broadcast maka akan muncul “Add Broadcast List Recipients” setelah itu, kalian bisa pilih nama kontak yang akan kalian kirimi pesan siaran dengan cara tap tanda “+” yang terletak di sebelah kanan (Add Recipient).

Ketiga, untuk mengirimkan pesan broadcast kalian bisa tap “Create”. Kalian bisa menulis pesan broadcast dan mengirimnya ke kontak penerima. Untuk mengirim pesan, minimal dua kontak dan maksimal 256 kontak dalam satu pesan.

Keempat, setelah panel chat New Broadcast dibuat, kalian bisa langsung ketik pesan yang kalian ingin sampaikan. Setelah selesai ketik pesan, tekan Send maka semua kontak yang masuk ke dalam daftar broadcast akan menerima pesan yang sama.

Perlu kalian ketahui, bahwa membuat broadcast di WhatsApp sama seperti membuat Group baru. Jika pesan yang kalian broadcast telah dibaca pengguna, kalian bisa langsung left chat atau deleted broadcast list. Sedangkan jika kalian broadcast di BBM, pengguna bisa menulis atau melakukan copy – paste pesan, kemudian men-check list kontak BBM. Setelah pesan disampaikan dan dibaca oleh penerima broadcast message kalian bisa melakukan End Chat. Selamat mencoba fitur broadcast terbaru dari WhatsApp.

26 Januari 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat