Fakta-fakta Tentang Bill Gates & Microsoft

24/03/2016    Reza Indra    1668     Artikel Bebas

Microsoft adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar dan paling berjasa dalam kemajuan teknologi khususnya komputer. Hal ini bisa dilihat dari begitu mendominasinya Windows yang hampir 80% dipakai oleh pengguna komputer di seluruh dunia. Nah, dibalik kesuksesan Microsoft sebagai perusahaan teknologi, ada fakta-fakta menarik di dalamnya:

1. Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia

Sebagian dari kita sudah banyak yang tahu bahwa Bill Gates merupakan orang terkaya di dunia menurut majalah fobres, dia mengalahkan tokoh-tokoh IT lainnya seperti Mark Zuckerberg (Facebook), Larry Page & Sergey Brin (Google), Jeff Bezos (Amazon) dll, dengan kekayaan $75 milyar kalau dirupiahkan hampir melewati batas triliun.

2. Rumah Bill Gates

Sebegai orang terkaya di dunia, bisa dibayangkan bagaimana rumah Bill Gates. Ya, Gates memiliki rumah seluas 6000 meter persegi yang dibelinya pada tahun 1988.

3. Meretas komputer sekolah

Di jaman masih muda, Bill Gates pernah meretas komputer sekolah, tujuannya untuk menemukan nomor kontak teman perempuannya. Namun dikabarkan Bill Gates tidak cukup bernyali untuk kencan dengan wanita tersebut.

4. Minuman favorit Microsoft

Di kantor Microsoft, karyawannya diberikan bermacam makanan dan minuman gratis. Dan yang paling favorit adalah jus jeruk dan susu.

5. Menjadi milyarder di usia muda

Bill Gates telah menjadi jutawan sejak usia 30 tahun, dan diusia 31 tahun dia menjadi milyarder termuda di dunia. Hal ini karena Microsoft sukses menjual komputer windows, karena saat itu belum ada saingan.

6. Bill Gates tidak memiliki gelar akademik

Tidak hanya Bill Gates, banyak tokoh sukses IT tidak memiliki gelar pendidikan, sebut saja Stave Jobs, Mark Zuckerberg yang sama-sama DO saat masih kuliah.

7. Membantu Apple

Ternyata pada tahun 1997, Microsoft pernah menginvestasikan uang sebesar 150 juta dollar kepada Apple yang saat itu terancam bangkrut. Hal ini diungkapkan oleh Stave Jobs sendiri yang merupakan rival serta sahabat Gates.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More