Fakta Tentang Silicon Valley

21/08/2016    Agustinus    994     Artikel Bebas

Jangan ngaku anak IT kalau kamu tidak tahu "Silicon Valley". Yap! kita selama ini tahu bahwa Silicon Valley adalah suatu kawasan di AS tepatnya di California yang banyak bernaung perusahaan-perusahaan teknologi, sebut saja Google, Facebook dan Microsoft. Dalam Silicon Valley, ada sekitar ratusan perusaahan teknologi baik perusaahan besar sampai yang masih merintis. Apa saja fakta menarik seputar Silicon Valley? ini dia cekidot...

1. Letak Silicon Valley

Kalau kamu cari di Google Maps, kamu akan langsung tahu dimana letak dari Silicon Valley. Silicon Valley terletak di negara bagian California, AS, nama daerahnya adalah San Francisco. Silicon Valley juga sering disebut sebagai ibukotanya teknologi. Kawasan-kawasan di Silicon Valley yang menjadi tempat bernaung perusahaan besar seperti Menlo Park, Mountain View, Palo Alto, dan Sunnyvale.

2. Nama Silicon Valley

Menurut cerita yang tersebar, nama Silicon Valley dicetuskan dari seorang pengusaha sukses dari California bernama Ralp Vaerst yang diangkat di media cetak pertama kali pada 11 Januari 1971. Namun nama Silicon Valley baru dikenal publik sekitar tahun 80-an. Nama Silicon kabarnya berasal bahan yang digunakan untuk membuat semikonduktor komersial.

3. Tempat Kerja Impian Anak Muda

Karena kawasan tempat bernaungnya perusahaan besar seperti Google, Youtube dan Apple, jadi tidak heran semua anak muda bercita-cita untuk bekerja disana. Walapun tidak sampai bekerja, cukup mengunjungi Silicon Valley sudah menjadi kebanggaan tersendiri.

4. Biaya Tinggal Sangat Mahal

Kabarnya di sana biaya tempat tinggal sangat mahal, untuk sewa rumah saja bisa mencapai USD 6.200 atau lebih dari Rp 81 juta per bulan. Sehingga kabarnya banyak karyawan yang bekerja di sana, memilih untuk tinggal di kantor atau di luar kawasan Silicon Valley walaupun jaraknya sangat jauh.

5. Tempat Lahirnya Startup Keren

Di sinilah surganya bagi orang kreatif dan inovatif, orang-orang di Silicon Valley membangun startup tidak mengenal usia, ada yang 16 tahun, 20 tahun, 30 bahkan 70 tahun. Asal punya ide yang keren, tidak susah untuk mendapatkan investor.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More