Facebook Vs Xiaomi

Facebook jejaring sosial yang populer digunakan oleh masyarakat luas dikabarkan sempat melakukan penjajakan dengan Xiaomi yang merupakan perusahaan smartphone asal Tiongkok. Kedua CEO perusahaan tersebut yakni Mark Zuckerberg dan Lei Jun kabarnya telah bertemu dalam makan malam bersama untuk membicarakan rencana strategis kedua perusahaan dan membicarakan masalah investasi.

Pada pertemuan itu nampaknya belum terjadi kesepakatan yang jelas mengenai rencana yang mereka perbincangkan. Baik, Mark maupun Lei tidak memberikan komentar apapun mengenai hal tersebut.

Menurut Mark, investasi di perusahaan Tiongkok yang sangat ini sedang berkembang seperti Xiaomi sangat memungkinkan Facebook untuk dapat menjangkau lebih banyak pengguna. Selain itu, jika kesepakatan antara keduanya terjadi bisa membuka jalan bagi Facebook untuk masuk ke Tiongkok. Karena, Facebook selama ini dilarang beredar di Tiongkok.

Sedangkan menurut Lei, investasi bagi Facebook akan sangat penting bagi perusahaan mereka karena bisa meningkatkan profilnya di pentas internasional. Xiaomi juga bisa memiliki akses ke basis data Facebook yang besar itu karena perusahaan tersebut ingin menjadi perusahaan internet global yang menyediakan layanan online yang komplit.

Facebook dan Xiaomi sama-sama ingin melakukan kerja sama, karena Facebook ingin masuk ke Tiongkok sedangkan Xiaomi ingin berekspansi ke luar. Namun, ada kemungkinan kesepakatan itu benar tidak akan terjadi karena Lei melihat dari segi politik antara Tiongkok dengan Amerika Serikat yang terus berubah-ubah.

Selain itu, Xiaomi juga takut jika melakukan kerja sama dengan Facebook nantinya akan mengganggu hubungan baiknya dengan Google, raksasa perusahaan teknologi asal Amerika Serikat. Karena, selama ini smartphone buatan Xiaomi menggunakan sistem operasi Android buatan Google. Jadi, kemungkinan akan batal rencana kerja sama antara Facebook dan Xiaomi.

16 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat