Facebook - On This Day

Facebook jejaring sosial terkenal di dunia memperkenalkan sebuah fitur baru yang diberi nama “On This Day”. Fitur terbaru dari Facebook ini bekerja seperti aplikasi Timehop, yakni menampilkan nostalgia di jejaring sosial penggunanya di masa lalu.

Fitur On This Day akan menampilkan berbagai hal-hal yang ada di postingan Facebook Anda, seperti update status maupun foto yang pernah diunggah dalam rentang waktu tertentu. Teruntuk foto, On This day akan menampilkan data hingga satu tahun yang lalu. Sementara, untuk update status, On This Day akan menampilkan data selama empat tahun yang lalu.

Fitur On This Day masih dalam pengembangan, belum ada pilihan untuk keluar dari layanan On This day [opt out], namun Facebook mengatakan sudah membuat algoritma-nya sehingga fitur On This Day tidak akan menampilkan kenangan yang buruk.

Sebenarnya, fitur On This day sudah mulai dirancang oleh Facebook sejak 2010 silam. Namun, Facebook baru mengumumkannya setelah melihat kesuksesan Timehop yang bisa memiliki 6 juta pengguna harian di perangkat mobile. Jadi, tampaknya Facebook juga sudah mulai tertarik untuk memberikan layanan yang sama kepada pengguna.

Fitur On This Day akan diluncurkan secara global dalam beberapa hari ke depan. Namun, fitur On This Day belum bisa di akses di wilayah Indonesia. Sayang sekali On This day belum siap hadir di Indonesia. Nantinya fitur On This Day bisa di akses melalui menu Bookmarks Facebook, Search, News Feed atau melalui URL https://www.facebook.com/onthisday

Facebook akan memberikan notifikasi opt-in untuk aplikasi Facebook di iOS, Android, Desktop, dan Mobile Web, bagi para pengguna yang ingin mengadopsinya. Yuk kita nantikan kedatangan fitur baru dari Facebook On This Day.

26 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat