Facebook Merilis Fitur Baru Anti Sadap

Facebook merupakan layanan jejaring sosial yang banyak diminati berbagai kalangan di seluruh dunia. Semakin berkembangnya Facebook semakin bertambah pula fitur-fitur baru yang ditawarkan, semata-mata agar penggunanya nyaman dan setia memilih Facebook sebagai layanan jejaring sosial terbaik.

Saat ini Facebook merilis fitur baru anti sadap. Fitur terbaru ini dapat memberitahukan penggunanya jika ada upaya untuk meretas atau meng-hack akun. Jenis serangan yang dimaksud, mengacu kepada upaya-upaya peretasan yang dilakukan oleh pemerintah setempat kepada jejaring sosial warga negaranya.

Dalam tulisannya facebook mengatakan “Kami melakukan hal ini karena merasa jenis serangan ini [yang dilancarakan oleh pemerintah] cenderung lebih maju dan berbahaya daripada yang lain”. Pihak Facebook juga mengatakan bahwa perusahaan amat sangat peduli terhadap hal ini dan berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah agar tidak terjadinya serangan, dengan mengamankan akun online pengguna.

Fitur anti sadap terbaru dari Facebook akan bekerja dengan menampilkan notifikasi yang berisi peringatan bahwa telah ada upaya yang berusaha masuk ke akun Facebook pengguna secara illegal [hack].  Nah, upaya tersebut bisa dilakukan oleh pemerintah atau orang lain yang berkompeten untuk melakukan hal tersebut. Contoh notifikasi Facebook anti sadap.

Sikap Facebook merilis fitur baru anti sadap sebagai respon dari laporan yang dikisahkan oleh Edward Snowden beberapa waktu lalu. Edward pernah mengungkapkan bahwa instansi pemerintah seperti NSA melakukan aksi illegal untuk memata-matai warga negaranya. Edward Snowden sempat membuat heboh dunia karena dirinya membocorkan beberapa informasi penting terkait operasi spionase yang dikerjakan oleh pemerintah Amerika melalui lembaga National Security Agency [NSA]. NSA memata-matai sejumlah warga negara berkembang, termasuk Indonesia dengan tujuan untuk kepentingan pribadi negaranya. Jadi, hadirnya fitur baru dari facebook akan memberikan keamanan untuk kita sendiri sebagai pengguna aktif jejaring sosial.

21 Oktober 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Seminar Java April 2024 di DUMET School
chat