Facebook Memberikan Layanan Pesan Hilang

Facebook sebagai layanan sosial media terbesar di dunia, kini sedang berupaya untuk mengembangkan layanan pesan instannya. Facebook sedang menyusul Snapchat, salah satu layanan Facebook, yakni Facebook Messenger kini memiliki fitur baru, yaitu “Disappearing Messager” atau lebih dikenali dengan “Pesan Menghilang. Apa maksudnya pesan menghilang ?

Fitur Pesan Menghilang bisa diaktifkan dengan mengetuk ikon jam pasir di sisi kanan atas jendela percakapan pesan yang dikirim bisa menghilang secara otomatis setelah satu jam, sangat menarik fitur yang satu ini.

Para pengguna Facebook Messenger bisa memilih pada siapa saja pesan akan dikirim. Maksudnya, pengguna bisa mematikan atau menyalahkan pesan sesuai dengan kebutuhan pengguna, kapan pun dan pada siapa saja pesan bisa dihilangkan hanya dengan menyentuh ikon jam pasir tersebut.

Terlihat dari hasil screenshot yang memperlihatkan gelembung obrolan akan tetap ada. Tampilan pesan menghilang di balut dengan warna biru seperti biasa dengan teks putih, namun bila kamu mengaktifkan pesan menghilang, maka akan ada kotak putih kosong setelah pesan terhapus.

Bila kita bandingkan dengan Snapchat, pengguna selalu bisa mengambil screenshot dari percakapan. Namun, untuk layanan pesan menghilang di Facebook masih belum diketahui apakah hal tersebut akan bisa diaplikasikan.

Facebook mengungkapkan bahwa pengalaman pertama kali akan membawa para pengguna di Prancis sebelum di sebarkan ke negara-negara lainnya di dunia. Dari hasil pernyataan Facebook mengatakan, “Kami sangat gembira mengumumkan bahwa line terbaru yang menarik dari fitur opsional produk di Facebook Messenger ini membuatnya menjadi cara terbaik untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang paling penting”.

Pihak Facebook berharap pesan menghilang dapat menyenangkan pengguna lain untuk memilih saat mereka berkomunikasi di Facebook Messenger. Pihak Facebook berharap dapat mendengar tanggapan para pengguna ketika sudah tiba saatnya untuk mencoba fitur pesan menghilang.

14 November 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat