Facebook Hadirkan Fitur Music Sharing

Facebook merupakan salah satu raksasa media sosial yang menjadi pilihan banyak orang di seluruh penjuru dunia. Facebook telah mengumumkan bahwa adanya sebuah format baru yang akan membuat para pengguna bisa mendengarkan preview musik selama 30 detik dan bisa pengguna bagikan lewat dinding teman di Facebook.

Facebook memberikan sebuah layanan baru yang dinamakan “Music Stories”. Aplikasi tersebut bertujuan untuk memperbaiki penemuan dan berbagi musik. Preview musik ini berdurasi selama 30 detik akan disediakan oleh Spotify dan Apple Music, dimana para pengguna bisa menyimpan atau membeli musik tersebut.

Para pengguna Facebook bisa mendengar dan berbagi musik sesuka mereka tanpa harus meninggalkan aplikasi dan laman mereka. Berbagi musik dengan cara seperti ini merupakan sesuatu yang diinginkan oleh banyak perusahaan teknologi saat ini, selain tinjauan terhadap video (Video View).

Pada bulan Agustus lalu, aplikasi Vine memasang fasilitas Shazam yang membuat para pengguna bisa mengetahui musik yang dimainkan disana.

Namun, menambah fasilitas musik ke media sosial tidak selalu mendatangkan uang. Instagram misalnya yang sempat meluncurkan fasilitas @music pada bulan April lalu, tetapi tidak mendapatkan banyak pengikut. Twitter juga sudah berupaya memasukkan musik ke dalam layanan mereka, tetapi tidak bertahan lama.

Facebook sendiri memiliki potensi untuk berhasil hingga fasilitas music sharing ini dihadirkan. Namun, semuanya kembali lagi pada selera masing-masing pengguna serta minat pengguna dalam memanfaatkan fasilitas music sharing. Selamat mencoba

24 November 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat