Facebook Creative Accelerator

Facebook merupakan salah satu perusahaan teknologi yang cerdas dalam strategi pemasarannya. Tidak hanya fokus pada pengembangan platformnya, perusahaan ini juga fokus dalam memilih pendekatan sosial untuk menangkap pasar yang lebih besar.

Setelah meluncurkan internet.org yang bertujuan untuk menyalurkan koneksi internet ke daerah-daerah terpencil di negara-negara berkembang. Kini, Facebook muncul dengan ide baru yang mereka sebut “Creative Accelerator”. Tujuan Facebook kali ini menciptakan Creative Accelerator untuk mencerahkan para pelaku industri periklanan di negara-negara berkembang, sehingga mampu menuju pasar dunia dengan pemanfaatan teknologi yang kreatif dan efektif.

Indonesia kembali menjadi salah satu negara berkembang yang dituju Facebook dalam merealisasikan programnya. Perwakilan dari Facebook mengatakan “Seiring dengan banyaknya orang-orang yang terhubung melalui Facebook, team kami akan membantu industri periklanan di negara berkembang untuk merambah solusi beriklan yang lebih efektif melalui Facebook. Sehingga akan mencakup pasar yang lebih luas”.

Kali ini Facebook mengembangkan Creative Accelerator bekerja sama dengan beberapa instansi periklanan, salah satunya adalah Upnormal Pingfans yang mengkonsepkan iklan untuk Durex di Indonesia. Dalam hal ini Facebook berpesan untuk membantu kajian strategi pemasaran yang paling cocok dengan melibatkan perangkat elektronik yang digunakan pasar, budaya Indonesia, bahasa, geografis, dan elemen-elemen lainnya.

Cara menentukan ide yang kreatif dan efektif dalam pemasaran menurut Manager Creative Accelerator, Melissa Oppenheim, mengatakan semua elemen yang merupakan konstruksi sosial suatu wilayah akan dijadikan data pasar bagi Facebook dan para instansi periklanan untuk membangun cerita dalam memasarkan produk.

Melissa mengatakan “Program Creative Accelerator dirancang untuk membantu merk-merk tertentu dalam mengembangkan kekuatan bertutur secara personal yang menyentuh hati di negara-negara berkembang. Kemampuan bercerita yang kuat dapat menghubungkan semua orang”.

Jadi, tujuan Facebook menciptakan Creative Accelerator adalah untuk pengembangan kreativitas di daerah-daerah pelosok agar dapat menumbuhkan ekonomi daerah-daerah tersebut. Tidak ada batasan seseorang untuk mengembangkan kreativitasnya.

14 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat