Facebook Akuisisi Startup "The Find"

Raja perusahaan teknologi nampaknya akan terus tersemat pada Facebook, langkahnya untuk mengakuisisi banyak perusahaan rintisan (Startup) akan membuat Facebook semakin menyempurnakan layanan yang dimilikinya. Lihat saja perusahaan seperti Whatsapp dan Instagram yang berhasil dibeli Facebook dengan harga fenomenal.

Belum cukup, Facebook pun baru-baru ini berhasil membeli lagi perusahaan rintisan bernama The Find, The Find adalah layanan mesin pencari yang khusus untuk mencari produk-produk dari berbagai ritel seperti Amazon, Ebay, Zappos dan lain-lain. The Find mengklaim sebagai satu-satunya layanan mesin pencari seluruh website berlanja. Para netter dapat langsung menggunakan layanan The Find untuk mencari informasi tentang produk.

Jumlah pengguna perusahaan yang didirikan tahun 2006 tersebut terbilang sudah sangat banyak. Namun, sayangnya tidak seperti Instagram atau WA yang tetap eksis setelah diakuisisi, Facebook berencana akan menghapus mesin pencari The Find untuk selanjutnya akan diahlikan pada mesin mencari Facebook.

Kedua belah pihak sudah mengkonfirmasi berita tersebut, pihak The Find mengatakan, "Setelah mesin mesin pencari kami akan di offline, tim inti The Find akan bergabung dengan Facebook untuk menciptakan layanan yang lebih baik.".

Secara terpisah pihak Facebook juga mengatakan, "Talenta tim The Find menciptakan layanan mesin pencari sangatlah hebat, bersama kami, kita bisa membuat pengalaman iklan Facebook menjadi lebih baik dan relevan bagi konsumen".

Walaupun Facebook sudah mengkonfirmasi pembelian tersebut. Namun tidak dijelaskan berapa nilai yang dikeluarkan.

 

19 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat