ExoDrive Memberikan Tambahan Kapasitas Memori

Salah satu perusahaan yang berpusat di Australia, ExoDrive memiliki suatu solusi mengenai masalah kapasitas media penyimpanan smartphone yang terlalu kecil dan dapat menyulitkan para penggunanya. Perusahaan ExoDrive membuat suatu produk baru sebuah casing smartphone yang dilengkapi dengan sebuah slot kartu MicroSD di dalamnya. Casing itu diberi nama ExoDrive, nama yang sama dengan nama perusahaan.

ExoDrive dapat memberikan tambahan kapasitas memori bagi pengguna yang membutuhkannya. Dukungan kapasitasnya sangat besar. Slot dari perangkat yang juga diberi nama ExoDrive ini sangat mendukung MicroSD, SDHC, dan SDXC hingga 128 GB.

ExoDrive sangat menarik, casing ini dilengkapi dengan sebuah jack Micro USB. Jadi, pengguna harus memastikan jack tersebut tercolok atau terhubung dengan sempurna ke port charging di perangkat agar kartu memori dapat terbaca. Karena, saat nanti dihubungkan ke perangkat PC, pengguna bisa melihat ada tiga drive sekaligus, ketiga drive tersebut terdiri dari, Memori Internal, Drive Kartu memori yang ada di ExoDrive, dan Kartu Memori yang diletakkan di dalam smartphone. Selain itu, jika ExoDrive dihubungkan ke sumber listrik, perangkat smartphone akan langsung mengisi daya.

Namun, casing ExoDrive tidak mendukung semua jenis smartphone. Jadi, hanya beberapa smartphone yang bisa menggunakan casing tersebut. Seperti Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy S4, LG G2, Motorola Moto X, Motorola Moto G, Nexus 6, HTC One M7, HTC One M8, dan OnePlus One. Untuk produk buatan Apple dan iPhone, ExoDrive masih mengembangkan pembuatan casingnya.

Cara menggunakan casing ExoDrive sangat mudah sama halnya seperti menggunakan casing pada smartphone biasa. Namun, terdapat sedikit perbedaan pengguna harus menaruh kartu memori di slot yang tersedia. Kemudian, pengguna baru bisa memasukkan ponsel ke dalam casing.

27 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat