Empat Jenis Komputer Yang Perlu Di Ketahui

23/09/2015    Alfiana Irsyada Salma    2551     Artikel Bebas

Sejak kemunculannya Komputer di dunia, Komputer dapat menjadi alat bantu yang sangat bermanfaat bagi manusia. Tahukah kamu ternyata komputer memiliki berbagai jenis. Nah, dalam artikel saya kali ini akan membahas empat jenis komputer yang ada di dunia. Informasi ini perlu kamu ketahui, simak bareng-bareng yuk apa saja jenisnya.

Dari tahun ke tahun komputer telah berkembang menjadi alat multifungsi. Seiring berjalannya waktu, komputer menjadi salah satu alat yang dibutuhkan di seluruh dunia. Zaman sekarang teknologi yang ditawarkan komputer sangat canggih. Nah, berikut empat jenis komputer di dunia.

Superkomputer

“Superkomputer” merupakan salah satu jenis komputer di dunia. Superkomputer adalah jenis komputer yang paling mahal dan tercepat di dunia. Superkomputer dapat melakukan perhitungan-perhitungan superior dan tugas-tugas intensif, mekanika, fisika kuantum, teori molekul, dan prakiraan cuaca yang akurat. Superkomputer dirancang dengan memori yang cemerlang sehingga dapat memberikan kekuatan dan kemampuan untuk memproses hal paralel. Selain itu, dapat memberikan kekuatan pemrosesan transaksi yang lebih besar. Superkomputer dapat melakukan hingga satu triliun atau lebih perhitungan individu setiap detiknya. Wow, benar-benar super.

Komputer Server

Komputer Server termasuk ke dalam salah satu jenis komputer di dunia. Komputer Server berada ditingkat yang lebih rendah jika dibandingkan dengan Superkomputer. Komputer Server dapat memecahkan masalah yang kompleks, tetapi tidak fokus pada masalah tunggal saja. Komputer Server berfungsi untuk menyimpan data yang banyak sekaligus mengatur traffic yang masuk pada website, bila kamu mempunyai website. Komputer Server biasanya memiliki ukuran yang besar dan memiliki banyak Hard Drive dan Prosesor yang besar. Komputer Server dirancang untuk tahan terhadap kecelakaan dan aman. Karena Server adalah sebuah komputer pusat yang terdiri dari banyak program dan data.

Personal Computer [PC]

PC termasuk ke dalam empat jenis komputer. Komputer ini biasanya dipakai di rumah atau di perkantoran. Kemampuan komputer pribadi telah berubah sejak komputer elektronik diperkenalkan. Komputer pribadi adalah perangkat serba bisa yang dapat menjadi Media Server, Alat Produktivitas, serta Mesin Game.

Workstation

Jenis komputer terakhir ini adalah komputer “Workstation”. Komputer jenis Workstation adalah komputer yang dipakai untuk keperluan tertentu. Komputer ini memliki harga yang mahal dan memerlukan biaya tinggi untuk memakainya. CPU yang digunakan merupakan CPU kelas server 64-bit. Memorinya memiliki 10000 atau 15000 RPM Cakram Keras atau Solid State Drive. Sebelumnya, Workstation tidak pernah dijual di toko-toko ritel, namun sekarang sudah berubah.

Bisa kita buat kesimpulan, bahwa Komputer merupakan peralatan yang harus ada dalam setiap kegiatan manusia pada zaman sekarang ini. Tidak heran bila kita melihat perkembangan komputer saat ini melesat bagaikan roket akan menuju ke angkasa. Berkembangnya teknologi yang semakin tinggi, maka perkembangan komputer pun juga akan semakin tinggi dan didampingi oleh teknologi yang semakin canggih.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More