Electron Framework, Membuat Aplikasi Desktop Dengan Teknologi Web

Seperti yang kita tahu, kalau selama ini JavaScript sangat identik dengan Website, namun seiring perkembangannya, JavaScript kini bisa digunakan untuk membuat aplikasi lintas platform seperti Desktop dan Mobile. Salah satunya adalah Electron Framework.

Electron adalah sebuah framework JavaScript yang digunakan bukan untuk membuat website, namun Desktop Aplikasi. Artinya kita membuat Desktop Aplikasi menggunakan teknologi HTML, CSS dan JavaScript. Kok bisa ya? Walaupun berlabel JavaScript framework, namun sebenarnya Electron juga ditulis menggunakan bahasa C++. Hal itulah yang menjadikan Electron dapat dikonvert menjadi aplikasi yang dapat berjalan di desktop.

Keunggulan dari Electron framework lainnya adalah bersifat Open Source, dipelihara di Github oleh komunitas dan bersifat Cross Platform, bisa dijalankan di Mac, Windows dan Linux. Aplikasi-aplikasi yang dibuat menggunakan Electron seperti Atom Editor, Visual Studio, Wordpress.com (Desktop Version), Avocode dan masil banyak lagi.

http://electron.atom.io/

27 November 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat