Efek Foto Otomatis

Orang-orang selama ini banyak yang melakukan pengaturan secara manual untuk mempercantik foto yang mereka jepret, banyak yang mengeditnya dengan memberikan efek terang, buram dan lain sebagainya. Namun, Paten Apple bisa menerapkan efek foto hasil jepretan kita secara otomatis.

Paten Apple memiliki metode yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengatur efek otomatis pada fotonya. Namun, pengguna tetap harus mengatur hal-hal yang bisa menjadi pemicu aktifnya efek-efek tersebut.

Misalnya, pengguna bisa mengatur agar foto bisa diberi efek warna merah secara otomatis muncul saat foto dilakukan di rumah, sedangkan foto warna biru bisa secara otomatis muncul saat foto dilakukan di kantor.

Smartphone yang menerapkan Paten itu akan menggunakan bantuan GPS untuk dapat mendeteksi lokasi pengguna. Selain itu, terdapat pemicu lain yang bisa diterapkan. Salah satunya adalah efek zoom-in dan zoom-out yang bisa secara otomatis aktif bila ada suara tertentu di latar belakang.

Paten sudah terdaftar dalam United States Patent pada 13 Januari 2015. Di dalamnya tercatat nama Senior Manager, Audio Design and Engineering Apple aram lindahl dan engineering manager for iOS GPU Software Kelvin Chiu.

Namun, tidak ada jaminan bahwa paten tersebut akan segera diterapkan Apple pada setiap perangkat-perangkat buatannya.

30 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat