Developer Android Ternyata Lebih Banyak Dibanding IOS

Angka pengguna OS Android memang cukup jauh meninggalkan iOS, mungkin karena sistem operasi robot hijau itu dapat ditanamkan dihampir semua perangkat smartphone, berbeda dengan iOS yang hanya tertanam diproduk Apple. Walaupun begitu, dari sisi keuntungan ternyata Apple mendapatkan hasil yang lebih besar.

Dari sisi aplikasi yang beredar saat ini, Android juga lebih perkasa, developer android lebih banyak dibandingkan developer iOS. Aplikasi Android juga mempunyai angka download lebih tinggi dibanding iOS. Secara global ada 3 toko Aplikasi mobile yang saat ini sangat mendominasi, diantaranya adalah Apple iTunes (iOS), Google Play (Android) dan Android China.

Dari ketiga toko aplikasi tersebut, Apple iTunes memiliki jumlah aplikasi yang paling banyak, melewati Google Play dan Android China. Itu dari sisi Toko aplikasi, namun jika digabungkan antara Google Play dan Android China, aplikasi dari Apple iTunes (iOS) kalah banyak. Ini artinya bahwa Aplikasi Android tetap yang paling banyak saat ini. Dijelaskan juga, kebanyakan developer Android lebih banyak mendapat keuntungan dibanding developer iOS.

14 Mei 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat