Dampak Negative Dari BlackBerry Messenger BBM

Sekarang ini teknologi semakin berkembang, banyak inovasi – inovasi baru yang hadir di dunia teknologi, berbagai macam gadget, aplikasi, dan lain sebagainya diciptakan oleh para vendor – vendor ternama. Teknologi memudahkan manusia untuk saling bertukar informasi, dimana yang jauh bisa menjadi dekat bahkan banyak orang yang kecanduan teknologi.

Saat ini aplikasi pesan instan yang sedang diminati banyak orang ialah aplikasi BlackBerry Messenger atau biasa dikenal dengan sebutan BBM. aplikasi BBM dapat memudahkan kita untuk berkomunikasi dan bersosialisasi dengan siapa saja dan dengan orang – orang di luar maupun dalam negeri. Di dalam aplikasi BBM kini terdapat berbagai macam fitur yang menarik para pengguna. Karena memiliki banyak fitur yang menarik, aplikasi BBM menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan orang. Selain memiliki dampak positive, aplikasi BBM juga bisa memiliki dampak negative. Berikut ini beberapa dampak negative dari BlackBerry Messengger (BBM).

Pertama, Pesan Pending. Dampak negative pertama dari BBM ialah sering terjadinya pesan pending, baik kamu maupun kawanmu yang lama mengirimkan balasan karena pesan pending. Meskipun kamu sudah menggunakan jaringan WiFi atau paket data tetap saja pesan pending tidak bisa dihindari.

Kedua, Sering Mendapatkan Broadcast Tidak Jelas. Selain chatting dengan teman, pasti sewaktu – waktu kalian sering sekali mendapatkan broadcast BBM yang tidak jelas dari beberapa kontak yang ada di BBM. Kalau yang satu ini cara mengatasinya ialah kalian bisa menghapus kontak teman – teman yang sering mengirimkan broadcast tidak jelas.

Ketiga, Boros Paket Data. Aplikasi BBM memiliki kekurangan yakni harus selalu terhubung dengan internet sehingga menyebabkan borosnya penggunaan paket data. Jika kalian tidak ingin boros paket data, kalian bisa menggunakan fitur “Data Usage” yang berada di menu pengaturan. Fitur tersebut dapat memberikan keringanan ketika kamu sudah melebihi batas penggunaan paket data.

Keempat, Boros Baterai. Selain boros paket data, penggunaan BBM juga dapat menyebabkan boros baterai. Agar baterai tidak boros sebaiknya kalian mematikan mode getar di smartphone, kemudian kalian juga bisa mengurangi kecerahan pada layar, matikan WiFi, GPS, dan Bluetooth, kalian bisa menggunakannya saat diperlukan dan usahakan untuk tetap menjaga smartphone dalam kondisi dingin.

Bagaimana teman – teman dampak negative dari BlackBerry Messenger (BBM) pernah kalian alami sejauh ini? Jika pernah, sebaiknya segera lakukan pencegahan agar BBM tidak boros baterai, tidak boros paket data, tidak lama mengirim pesan, dan tidak banyak mendapatkan broadcast yang tidak penting. Selamat mencoba

26 Mei 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat