Dampak Negatif Kecanduan Media Sosial

10/09/2014    Reza Indra    933     Desain

Selama ini Media Sosial telah dianggap sebagai fasilitas terbaik, sarana berhubungan antar sesama teman dan keluarga walaupun dari jarak jauh. Namun, baru-baru ini ditemukan bahwa Media Sosial sangat berdampak negatif terhadap kerja otak seseorang yang tengah kecanduan.

Dilaporkan dari Softpedia, sekitar 5 - 10 persen pengguna internet mengalami kecanduan Media Sosial. Kecanduan ini berdampak pada gangguan psikologis, seperti halnya kecanduan obat-obatan.

Selain itu, orang yang terlalu lama berselancar di internet atau Media Sosial, mengakibatkan orang tersebut kehilangan banyak waktu untuk mengerjakan tugas-tugas atau pekerjaan hari-harinya.

Dalam video yang dimuat di Softpedia, digambarkan betapa orang-orang pengguna Media Sosial sangat peduli terhadap hal-hal yang seharusnya tidak begitu penting, seperti jumlah follower yang mereka miliki, dan lebih cenderung memikirkan diri sendiri.

Aplikasi Media Sosial seperti Facebook, Path, Twitter yang terinstal di Smartphone, memicu timbulnya kelainan negatif yang bernama Phantom Vibration Syndrome pada si pengguna.

Sindrom ini menggambarkan gejala dimana seseorang terlalu sering mengecek ponsel miliknya apakah ada pesan notifikasi yang masuk lewat Media Sosial atau tidak. Padahal ponsel miliknya tidak memberikan notifikasi apapun.

Dalam alam bawah sadar, banyak orang yang terus cenderung berfikir ada pesan yang terlewatkan dalam Ponsel miliknya.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More