Contoh kasus penggunaan magnetic lasso tool photoshop

Hai teman-teman DumetSchool !

Photoshop merupakan salah aplikasi foto editor terbaik di dunia. Banyak fitur yang disediakan oleh aplikasi besutan Adobe Corporation ini.  Salah satunya adalah fitur seleksi area gambar menggunakan magnetic lasso tool.

Seleksi dengan magnetic lasso tool ini memiliki ciri khas sendiri dibandingkan dengan cara seleksi yang lain. Keunggulannya yaitu dapat menyeleksi area yang tidak beraturan dengan mudah. Namun Proses seleksi dengan magnetic lasso tool ini juga memiliki kekurangan, yaitu area yang diseleksi harus memiliki perbedaan warna yang kontras.

Saya berikan contoh seleksi pada area yang kontras misalnya pada pola kulit zebra. Perhatikan foto berikut ini :

Dari foto diatas terlihat bahwa ada area yang berbeda warna yaitu hitam dan putih. Dengan menggunakan magnetic lasso tool maka area yang ingin kita seleksi akan lebih cepat dan juga menyesuaikan pola yang tidak beraturan dari area kulit zebra.

Jika menggunakan polygonal lasso tool maka hasilnya akan bersiku dan bersudut. Jika menggunakan lasso tool maka kita akan capek dalam proses seleksinya dan lebih membutuhkan kesabaran dan waktu.

Berikut ini saya contohkan hasil seleksi pada kulit zebra yang saya edit.

Semoga bermanfaat ya teman-teman cool

24 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat