Ciri Khas Ponsel Nokia Yang Mulai Dilupakan

Sebelum resmi diakuisisi Oleh Microsoft, sebelum munculnya ponsel Android dan iPhone, Nokia adalah sebuah perusahaan ponsel paling terkenal dan jaya pada masa itu. Perusahaan ponsel lain seperti Samsung, Motorola, dan Sony tidak mampu melawan kekuatan dan daya tarik dari Nokia.

Nokia dikenal dengan desain ponselnya yang sangat beragam, dari bentuk ponsel yang biasa saja sampai yang aneh dilihat pun ada, tapi walau begitu Nokia begitu dicitai oleh pengguna ponsel di seluruh dunia, tak heran Nokia dijuluki ponsel sejuta umat. Namun sekarang Nokia hanya tinggal cerita, sejak diakuisisi Oleh Microsoft pada tahun 2014, nama Nokia pun diganti menjadi Microsoft Phone.

Berikut adalah ciri khas ponsel Nokia yang mulai dilupakan:

1. Ikon jabat tangan

Ikon ini pertama kali muncul pada ponsel Generasi 90-an. Ikon ini sepertinya adalah jabat tangan antara anak dan orang tuanya. Terus bertahan sampai menghilang sejak diakuisisi Oleh Microsoft. Ikon ini menjadi screensaver pada saat ponsel mau dihidupkan.

2. Ringtone yang khas

Kamu pasti ingatlah bagaimana Ringtone dari Nokia, coba kamu dengar kembali dech, pasti langsung ingat memori kita dijaman dulu.

3. Lampu ritmik

Salah satu inovasi dari Nokia adalah lampu ritmik. Lampu ritmik adalah lampu kedap-kedip pada tombol ponsel yang terjadi saat nada dering berbunyi, lampu itu mengikuti irama nada dering.

4. Symbian OS

Setelah lepas dari Java, ponsel Nokia menggunakan OS Symbian. Meski Sony Ericcson juga menggunakannya namun tetap saja Nokia yang paling dikenal dengan Symbian OS nya.

5. Snake

Tidak ada yang bisa dilakukan oleh ponsel jadul Nokia, walaupun hanya memiliki pemainan Snake (ular-ularan) tapi rasanya udah paling seru dan menegangkan.

6. Bounce    

Ini juga adalah salah satu game Nokia paling terkenal saat itu. Dimana dalam permainan ini kita mengendalikan bola di dalam air untuk melewati rintangan yang ada.

Nah, itulah kenangan-kenangan Nokia yang mungkin masih kamu ingat. Semua hal itu pasti ada era nya, kita tidak tahu mungkin ponsel Android dan iPhone yang kini menjadi Primadona, sepuluh tahun lagi mungkin sudah menjadi barang antik. Kita tunggu saja perkembangan teknologi dimasa yang akan datang.

29 September 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat