ChaletOS Linux dengan tampilan Windows 7

Halo teman-teman... dalam artikel blog kali ini saya akan share sebuah berita yang sedang hot tentang Linux yaitu tentang ChaletOS yang merupakan Sistem Operasi berbasis Linux tetapi dengan tampilan yang sangat mirip dengan windows. ChaletOS dibut sedemikian rupa agar gampang digunakan oleh para pengguna Windows pada umumnya.

Dimulai sebagai proyek pribadi oleh Dejan Petrovic yang awalnya dinamakan HomeOS. Seiring perkembangannya, HomeOS berganti nama Menjadi ChaletOS yang terinspirasi dari bentuk rumah yang ada di pegunungan negara Swiss, yang dinamakan Swiss Chalet dan mempunyai desain yang khas. begitu pula dengan ChaletOS yang dibuat oleh Dejan.

Tampilan yang menyerupai Windows 7 membuat para pengguna Windows sangat mudah beradaptasi. Dilihat dari sistem keamanan, tidak bisa dipungkiri lagi, Linux merupakan OS yang masih relatif aman dari serangan Virus. Tidak seperti Windows yang semakin lama, semakin berkembang.

Sistem Chalet OS tidak terlalu berbeda dengan Xubuntu 14.04 LTS, yang memang menjadi dasarnya. ChaletOS bertujuan untuk membuat para pengguna Windows yang tadinya enggan beralih ke windows hanya karena tampilannya yang aneh, menjadi tertarik untuk beralih. Dengan performa yang tinggi karena ringan, OS ini juga dilengkapi interface yang bisa dengan mudah di custom sesuai keinginan. Penasaran bagaimana tampilannya?? silahkan simak gambar-gambar berikut ini :

 

Untuk Informasi lebih Detail dan untuk mendapatkan OS Gratis ini, Silahkan masuk ke websitenya :

ChaletOS Website

 

Itu tadi teman-teman sedikit cerita dari saya.. semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

6 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat