Cara Menghemat Baterai yang Salah Pada Pengguna Android

19/07/2016    Maykhel David    1373     Artikel Bebas

Hallo teman teman, jika kalian pengguna android, pasti ada beberapa diantara kalian bermasalah dalam penggunaan baterai. Ada beberapa anggapan salah yang terjadi di kalangan pengguna android yang dianggap mampu meringankan penggunaan daya baterai agar lebih hemat.

Misalnya, pembersihan recent apps. Tahukah kalian bahwa melakukan pembersihan atau menghapus semua recent app tidak akan menghemat baterai, Malah akan membuat  prosessor ponsel bekerja lebih keras saat membuka kembali aplikasi yang telah di hilangkan dari recent apps karena harus membangun kembali cache yang telah terhapus.

Cara termudah adalah mematikan aktifitas GPS dan sinkronisasi pada ponsel android kalian, dengan begitu aktifitas data internet terdapat dikurangi dan yang pasti akan menghemat baterai sekaligus kuota internet. Tetapi dengan cara tersebut aktifitas push atau notifikasi realtime akan terhambat sampai kalian merefresh aplikasi secara manual.

Baiklah teman-teman, sekarang pilihan ada di tangan kalian, jika ingin full produktifitas seperti aplikasi chat, email, dan yang lainnya yang membutuhkan  koneksi internet mungkin akan memakan daya baterai lebih. Atau kalian juga bias menggunakan fitur Airplane Mode dan hanya mengaktifkan Wifi untuk koneksi internet jika tersedia.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More