Cara membuat icon catatan dengan Illustrator

30/05/2015    Rido Sandi Atmanto    2565     Desain

Hai teman-teman dumetschool !

Teman-teman pasti ingat dengan papan alas untuk ujian yang biasanya terbuat dari papan tripleks. Benda ini dijadikan sebagai icon catatan oleh para designer grafis sebagai salah satu lambang yang mewakili catatan selain buku dan kertas. Nah, kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat icon catatan.

Sekarang saya akan memberikan step by step membuat icon catatan. Oke langsung saja ya teman-teman buka Adobe Illustrator :

1.       Buatlah objek seperti dibawah ini . Objeknya terdiri dari sebuat persegi panjang yang sudutnya tumpul(rounded corner) ada 2 objek. Kemudian buat persegi dengan background putih awan, terakhir buat kotak persegi panjang sebagai pengganti tulisan.

 

2.       Untuk proses merapikan gambar, teman-teman bisa menggunakan menu align pada Tools box Ilustrator dibagian atas. Saya menggunakan align Rata tengah baik secara vertical maupun horizontal.

 

3.       Pada persegi panjang yang kecil naikkan posisinya keatas sebagai penjepit kertas. Terakhir beri background agar icon lebih jelas dan enak dilihat.


Mudah bukan teman-teman cara membuatnya.

Sekian dari saya semoga bermanfaat dan Semangat cool !

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More