Cara membuat Artboard dengan ukuran yang berbeda pada 1 file

Halo teman-teman dalam artikel kali ini saya akan jelaskan kepada teman-teman tentang Adobe Illustrator yaitu mengenai Artboard atau kertas kerja dimana kita ingin membuat beberapa kertas kerja yang ukurannya berbeda-beda. Nah caranya sangatlah gampang.

Pada artikel sebelumnya sudah pernah saya jelaskan bagaimana cara menambahkan artboard pada adobe Illustrator. caranya sebenarnya sama saja, hanya artboard berikutnya bisa kita atur Width (lebar) dan Height (tinggi)-nya. misalnya sebagai berikut.

Untuk menambahkan Artboard kita tekan Artboard Tool

 

kemudian untuk menambahkan artboard kita bisa langung klik tahan kemudian tarik mouse di samping artboard yang sudah ada seperti gambar di bawah ini.

 

Nah, untuk mengatur ukuran artboardnya, kita tinggal sesuaikan dengan ukuran Width (lebar) dan Height (tinggi) pada bagian Properties di atas kanan.

 

Nah, itu tadi teman-teman cara untuk membuat Artboard dengan ukuran yang berbeda-beda pada 1 file project di Adobe Illustrator. Dengan kita bisa membuat kertas kerja dengan ukuran yang berbeda-beda, kita bisa membuat sekaligus berbagai media dalam 1 file illustrator, misalnya kartu nama, kop surat, dan amplop, poster brosur dan flyer, dan lain-lain.

Sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat...

19 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat