Cara memberi efek HDR Foto Dengan Mudah di Photoshop

Photoshop merupakan software terkenal besutan Adobe yang kini sudah menjadi primadona di semua kalangan orang. fungsinya yang sangat membantu dalam urusan desain memang sangatlah mudah pengerjaanya. tidak luput dengan mengedit ataupun memberikan sebuah efek pada sebuah foto. Kini memberi efek HDR foto sangatlah mudah dengan Photoshop.

Sebelumnya saya akan memberitahu apa itu HDR? HDR merupakan singkatan dari High Dynamic Range,  adalah tekhnik dalam photography dalam memaksimalkan Dynamic Range sebuah foto dari kamera yang terbatas sistem meteringnya dan tidak sebaik sistem metering yang dimilki mata kita. Berbeda dengan cara seblumnya kali ini kita akan mempermudah langkah-langkahnya. Dengan hasil akhir akan seperti ini :

dan ini adalah foto awal yg belum diberi efek HDR:

Berikut adalah langkah-langkah Cara memberi efek HDR Foto Dengan Mudah di Photoshop :

Pertama-tama seperti biasa, buka terlebih dahulu foto yang kita ingin beri efek HDR di photoshop dengan cara klik File > Open kemudian masuk ketempat pemyimpanan foto tersebut kemudian open:

Pada foto tersebut kita klik Image > Adjustment > HDR Toning

Maka akan mucul windows sebagai berikut:

Didalam windows tersebut kalian dapat menggunakan preset yang sudah ataupun dengan cara custom dari nilai-nilai yang kalian inginkan, dengan cara ini kalian dapat lebih mudah membuat efek Foto HDR di Photoshop, maka hasil akhir dari foto tersebut akan seperti ini:

Gimana, mudah bukan untuk tutorial kali ini? tetap nantikan tutorial-tutorial selanjutnya di DumetSchool. semoga tutorial kali ini dapat membantu dan menambah pengetahuan anda seputar photoshop. terimakasih dan semoga bermanfaat :)

9 Juni 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat