Cara Untuk Melihat Notifikasi Smartphone Melalui Layar Komputer

Pernahkah kamu mengalami kesulitan mengecek notifikasi pada ponsel Android ? Ketika kalian sedang sibuk dengan tugas yang menumpuk di depan layar komputer, tiba-tiba ponsel milik kalian terus menerus bergetar memberitahukan bahwa ada beberapa notifikasi masuk ke ponsel Android milikmu, entah itu pemberitahuan dari sosial media seperti Facebook, WhatsApp, BBM, pesan, dan lain sebagainya. Pasti kalian akan penasaran ingin segera mengecek notifikasi tersebut.

Untuk menghindari kesulitan tersebut, kalian bisa mengikuti cara mudah ini. Cara untuk melihat notifikasi ponsel Android melalui layar komputer, cara ini akan mempermudahkan kalian agar tak lagi terganggu saat sedang sibuk mengerjakan tugas di depan layar komputer.

Berikut ini beberapa cara mudah untuk melihat notifikasi ponsel Android melalui layar komputer.

  1. Langkah awal adalah kalian harus memasang aplikasi tambahan yang bernama “Desktop Notifications of Android” pada browser Chrome atau Firefox. Kalian juga harus memasang aplikasi “Desktop Notifications of Android” pada ponsel Android milik kalian.
  2. Setelah terpasang aplikasi “Desktop Notifications of Android”, kalian bisa melakukan beberapa pengaturan dan penyesuaian pada aplikasi di Android terlebih dahulu. Kalian bisa mengatur akses notifikasi pada pengaturan aksesibilitas ponsel, dengan menyalakan tombol [ON] pada layanan Desktop Notifications. Setelah itu, lakukan penyesuaian akun, dengan melakukan sign in pada akun Google milik kalian. Setelah selesai, akan muncul pemberitahuan tentang cara menjalankan aplikasi tersebut pada browser yang kalian gunakan.
  3. Setelah itu, kalian bisa menjalankan aplikasi tambahan “Desktop Notifications of Android” pada browser yang telah terpasang sebelumnya. Untuk pengguna browser Chrome, hanya perlu masuk dengan akun Google yang sama dengan akun yang telah terdaftar pada ponsel Android. Sedangkan untuk pengguna browser Firefox, kalian diharuskan memasukkan kode yang tertera pada pemberitahuan cara penggunaan aplikasi “Desktop Notifications of Android” pada ponsel Android sebelumnya.

Apabila semua langkah-langkah telah dilakukan, maka untuk memastikan browser telah berhasil memasang dan menjalankan aplikasi “Desktop Notifications of Android”, kalian bisa melakukan uji coba [test] dengan cara menekan tanda bertuliskan Test, nah nantinya akan terdapat sebuah notifikasi yang muncul pada bagian kanan bawah layar browser komputer.

Yang harus kalian ketahui bahwa cara ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan browser [peramban] Chrome dan Firefox. Kalian bisa mencobanya dirumah masing-masing. Selamat mencoba

20 November 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat