Cara Unik Mengisi Daya Smartphone Tanpa Kabel

Smartphone menjadi alat penting dalam berbagai hal, bagaimana jadinya bila smartphone kehabisan daya ditambah tidak ada sumber listrik untuk menghubungkan charger dengan smartphone? Sekarang ini memang sudah ada Powerbank yang bisa dengan mudah menambah daya baterai smartphone, namun jika kalian tidak membawa Powerbank apa yang dapat kalian lakukan? Kalian harus mengetahui cara unik mengisi daya smartphone tanpa kabel berikut ini.

Mengisi daya dengan menggunakan charger, powerbank, atau tenaga listrik lainnya sudah menjadi hal yang biasa, sekarang cobalah untuk mengisi daya baterai smartphone dengan cara yang unik. Berikut ini ada Lima cara unik mengisi daya smartphone tanpa kabel kalian pasti akan tertarik untuk memilikinya.

Suhu Tubuh

Bagaimana bisa suhu tubuh dapat mengisi ulang daya smartphone? Ya bisa, dengan menggunakan panas tubuh kalian bisa mengisi daya smartphone. Teknologi ini dapat mengumpulkan energi kinetik dan panas tubuh untuk mengisi ulang daya smartphone, caranya bisa dengan bergerak seperti menari, berlari, berjalan, bahkan tidur pun bisa. Teknologi ini diberi nama “Power Shorts dan Recharger Sleeping Bag”.

Untuk mengisi daya smartphone melalui panas tubuh kalian harus menggunakan Power Shorts berupa celana pendek denim yang dilengkapi dengan pengisi daya di kantong belakang. Dalam waktu sekitar 8 jam alat ini akan mampu mengisi ulang baterai smartphone yang cukup untuk membuat 24 menit panggilan. Sedangkan Sleeping Bag berupa Kasur tidur portable dengan kantung depan pengisi daya. Sleeping Bag lebih impresif, jika kalian 1 hari tidur dapat menambah 11 jam masa hidup smartphone. Ketika tergencet, tertindih, atau berubah bentuk zat yang terkandung dalam instrument akan mengambil energi kinetik dan mengubahnya menjadi tenaga untuk smartphone. Suhu yang berubah dalam kain Sleeping Bag dapat membantu kalian mengisi baterai smartphone.

Buah Dan Sayuran

Pasti kalian bingung mengapa buah dan sayuran bisa mengisi daya baterai smartphone. Cara yang satu ini lumayan rumit, untuk mengisi baterai smartphone kalian perlu tembok besar dengan 800 Apel dan Kentang dihubungkan satu sama lain dengan kabel seng dan tembaga. Sirkuit ini mampu menghasilkan arus listrik rata – rata 20 mAh atau sekitar 6V sehingga akan cukup untuk charger smartphone. Cara ini hanya sebuah iklan dari Microsoft jadi belum bisa diterapkan, mungkin kedepannya aka nada pengembangan.

Suara

Cara kali ini sangat unik, kalian bisa mengisi baterai dengan suara, ngobrol dengan smartphone bisa mengisi daya baterai. Para insinyur di bidang elektro dari Sungkyunkwan University di Seoul, Korea Selatan mengembangkan sebuah teknik baru yang bisa mengubah Suara menjadi Energi Listrik. Jadi, jika bateraimu habis berbicara saja dengan smartphone maka baterai akan bertambah daya. Teknologi ini dapat memanfaatkan suara latar untuk mengisi ulang baterai saat tidak sedang digunakan.

Untuk menghasilkan energi listrik suara bisa dimulai dari musik hingga kebisingan lingkungan. Suara 100 desibel atau setara dengan kebisingan lalu lintas dapat menghasilkan 50 Millivolt listrik. Teknologi ini menggunakan seutas Zinc Oxide yang diselipkan diantara dua elektroda. Terdapat sebuah alat yang menyerap suara pada bagian atasnya dan akan bergetar saat ada suara yang diserapnya. Hal tersebut dapat menyebabkan Zinc Oxide tertekan dan gerakan ini menghasilkan arus listrik yang bisa digunakan untuk mengisi ulang daya baterai smartphone.

Angin

Cara unik mengisi daya smartphone tanpa kabel kali ini sudah tidak asing lagi, kalian dapat mengisi ulang baterai smartphone menggunakan energi angin dengan iFan. Alat ini akan menggunakan tenaga angina sebagai sumber daya pengisian baterainya yang memanfaatkan kipas PC dan mengubahnya menjadi wujud alat turbin angin. Alat ini bisa kita kaitkan pada sepeda, sepeda motor, bahkan mobil. Namun, iFan membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi daya, sekitar 6 jam pengisian. Para pengembangnya sendiri meyakinkan iFan akan terus berkembang sehingga aka nada kemungkinan perubahan pada waktu pengisian agar menjadi lebih cepat.

Crank Case Atau Charger Engkol

Cara unik mengisi daya smartphone yang terakhir ini ialah menggunakan Crank Case atau Charger Engkol. Cara ini mampu mengubah satu menit putaran tangan menjadi 30 detik pengisian baterai smartphone yang hampir habis. Daya yang dihasilkan tidak memiliki ukuran yang besar, biasanya hanya 5 x 2,5 x 1 inci. Charger unik ini sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis smartphone.

Bagaimana teman – teman apakah cara unik mengisi daya smartphone tanpa kabel bisa berguna untuk kalian? Semoga bermanfaat

11 November 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat