Cara Sukses Berbisnis Online Di Instagram

Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang telah memiliki lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia. Instagram merupakan media sosial untuk berbagi gambar yang kini banyak diminati orang untuk berbisnis berbagai macam produk. Tahukah kamu ada beberapa cara sukses berbisnis online di Instagram?

Kalian dapat memanfaatkan akun Instagram untuk memulai bisnis online. Berikut ini ada beberapa cara sukses berbisnis online di Instagram yang bisa kalian lakukan dengan mudah dan mendapatkan hasil yang luar biasa.

Pertama, Engage. Cara pertama yang bisa kalian lakukan ialah hubungkan Instagram dengan media sosial lain. Selain itu, kalian dapat menggunakan #hashtag yang relevan dan sedang tren. Jangan lupa untuk selalu menyukai atau mengikuti follower. Cara yang terbaik untuk pemasaran ialah dengan cara mendorong follower untuk mengirim foto mereka sendiri dan meng-tag kalian. Kemudian bisa merespon dengan regram. Hal tersebut dapat membuat konten lebih menarik dan berinteraksi dengan pengikut.

Kedua, Lihat Instagram For Bussiness Blog. Biasanya, blog dari Instagram sering membagikan tips dan trik untuk para pebisnis yang menggunakan situsnya. Dari sana, kalian akan menemukan cara yang lebih mudah dan cepat untuk memperkenalkan produk yang sedang kalian pasarkan.

Ketiga, Seimbang. Perlu kalian ingat bahwa pengguna Instagram pada umumnya merupakan konsumen dan mengharapkan gambar yang bagus serta pengalaman yang menyenangkan ketika berada di Instagram. Ketika kalian sedang berbisnis di Instagram, pastikan postingan harus seimbang antara postingan bisnis dan postingan yang menyenangkan. Kalian bisa membuat konten seperti teaser atau sneak peek dengan gambar yang bagus, supaya pengguna merasa nyaman untuk mengikuti postingan yang kalian posting.

Keempat, Perkenalkan Diri. Kalian harus memperkenalkan diri kepada follower guna untuk membangun kepercayaan. Misalnya kalian bisa membagikan beberapa foto bersama karyawan yang bekerja di balik layar dalam usaha yang kalian rintis, atau hal lainnya.

Kelima, Isi Bagian Bio. Bagian Bio adalah bagian yang penting, karena bagian Bio merupakan wajah Instagram dalam bisnis yang sedang dirintis. Kalian dapat memberikan sedikit gambaran pada follower mengenai brand atau bisnis kalian agar calon follower lebih mengenal tentang bisnis yang kalian tawarkan.

Keenam, Monitor dan Kontrol. Kalian bisa menggunakan platform pihak ketiga untuk memonitor follower dan analitik lainnya, seperti likes atau postingan yang paling populer. Misalnya, Iconosquare, dan masih banyak lagi.

Bagaimana teman – teman sudah ada gambaran-kan mengenai cara sukses berbisnis online di Instagram? Kini kalian bisa lakukan caranya sendiri. Selamat mencoba

12 Maret 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat