Cara Sederhana Untuk Mendapatkan Foto Yang Menarik

02/10/2015    Alfiana Irsyada Salma    1973    Artikel Bebas

Hadirnya Smartphone telah menggantikan banyak peran. Smartphone hadir dilengkapi dengan banyak fungsi yang menyenangkan pengguna dan salah satu fungsi yang paling diminati para pengguna smartphone adalah fungsi dari kamera yang berkualitas tinggi. Banyaknya pengguna smartphone yang ingin memiliki kamera berkualitas tinggi guna untuk mengabadikan moment terpenting dalam kehidupannya.

Namun, memiliki kamera yang berkualitas tinggi saja tidak cukup. Untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus kita harus mahir dalam menangkap gambar. Berikut ini cara sederhana untuk mendapatkan foto yang menarik agar bisa diabadikan dan menjadi kenangan yang sempurna. Simak cara-caranya yuk.

Sesuaikan Cahaya

Masalah terbesar yang terdapat pada kamera adalah Cahaya. Bila cahaya rendah kualitas gambar akan buruk. Untuk mengatasi masalah tersebut, pastikan kamu dapat mengambil foto di bawah pengaturan cahaya alami atau pilihlah latar yang bagus.

Mode High Dynamic Range [HDR]

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus kamu bisa menggunakan Mode High Dynamic Range [HDR], bukan mode cepat untuk menghasilkan gambar bagus. Smartphone Low-End saja memiliki mode HDR, karena dengan mode HDR kamera smartphone akan dapat menangkap gambar yang bagus.

Jangan Menggunakan Digital Zoom

Dengan memperbesar subjek dalam foto, akan membuat gambar memiliki kualitas yang rendah. Jadi, sebaiknya orang yang menangkap kamera mendekat pada subjek foto agar menghasilkan foto yang bagus.

Tahan Pegangan

Untuk menangkap hasil jepretan yang bagus, pastikan kamu memiliki pegangan yang baik agar tidak terjadi blur [buram].

Gunakan Flash Dengan Benar

Flash membantu memecahkan keterbatasan pencahayaan dari kamera smartphone. Kamu bisa pastikan untuk menggunakan flash dengan hati-hati, karena flash yang terlalu terang akan merusak gambar hasil jepretanmu.

Gunakan Mode Kamera

Di setiap smartphone hampir semuanya dilengkapi dengan mode kamera, seperti Auto, HDR, Closeup, dan masih banyak lagi. Dibeberapa smartphone juga ada yang memiliki mode lengkap, sementara yang lainnya hanya memiliki pengaturan yang standar. Jika kamu dapat mengetahui bagaimana menggunakan mode akan lebih baik, karena kamu akan bisa mempertajam kemampuan untuk dapat menangkap subjek bagus.

Trik Sederhana

Trik ini mudah digunakan saat kamu menangkap foto. bayangkan bila Frame dibagi menjadi tiga bagian yang sama, secara vertikal dan horizontal. Nah, tempatkan subjek yang kamu bidik bersama pada salah sat ugaris vertikal, horizontal, atau berpotongan.

Aplikasi Kamera

Banyak aplikasi kamera yang bagus, kamu bisa memilih mana yang kamu ingin unduh untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus, menarik, maupun lucu. Aplikasi kamera banyak juga yang gratis dan sudah tersedia di toko aplikasi.

Periksa Latar Belakang

Pastikan kamu selalu periksa latar belakang foto, karena hal tersebut merupakan elemen penting ketika kamu ingin menghasilkan foto yang bagus.

Bersihkan Lensa Kamera

Kamera pada smartphone memiliki lensa yang mudah bersentuhan. Oleh karena itu, disarankan kamu rajin membersihkannya sebelum mengambil foto, agar mendapatkan hasil yang jernih.

Cara-cara tersebut mudah untuk kita lakukan. Untuk mendapatkan foto yang menarik kamu bisa menggunakan cara-cara tersebut, sangat sederhana. Selamat mencoba

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow