Cara Sederhana Membuat Folder Berwarna Di Windows 10

Saat ini pemilik komputer atau laptop sudah banyak yang menggunakan Windows 10, penggunaan komputer semakin hari semakin meningkat. Karena memiliki sebuah komputer atau laptop akan memudahkan para pekerja atau bahkan pelajar mengerjakan pekerjaan atau tugas dengan cepat dan akurat. Terkadang beberapa pengguna komputer menginginkan tampilan unik pada folder – folder yang terdapat di dalam komputer, oleh karena itu berikut ini ada beberapa cara sederhana membuat folder berwarna di Windows 10.

Komputer sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan, karena dengan komputer kita dapat menyimpan berbagai data – data penting. Ada beberapa orang yang sembarangan menyimpan data secara acak – acakan, namun ada juga beberapa orang yang menyimpan data secara teratur karena suka dengan kerapian. Nah, bagi kalian yang suka menyimpan data secara teratur bsa membuat beberapa folder dengan warna yang berbeda – beda agar folder pada komputer terlihat unik dan berwarna.

Sebelumnya, folder berwarna sudah tersedia pada sistem operasi Machintosh, yakni komputer buatan Apple. Namun, seiring berkembangnya waktu sistem operasi Windows 10 juga bisa melakukannya. Untuk membuat sebuah folder berwarna para pengguna Windows 10 harus terlebih dahulu mengetahui cara sederhana membuat folder berwarna di Windows 10. Pertama – tama kalian harus memiliki software “Folder Colorizer” untuk mengunduh software tersebut bisa dilakukan secara gratis. Setelah mengunduh software kalian bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini:

  • Download software Folder Colorizer, kemudian install software.
  • Setelah proses install akan muncul License Agreement, kemudian pilih opsi Accept lalu klik Next.
  • Setelah itu, kalian akan ditawarkan untuk mengkustom instalasi, jika kalian tidak mau ribet sebaiknya langsung klik “Install Now”.
  • Setelah selesai Install Now, kalian sudah bisa membuat folder berwarna. Pilihlah folder mana yang ingin kamu warnai, kemudian klik kanan pada folder lalu kalian akan menemukan opsi “Colorize”. Pilih warna yang ingin kamu gunakan tersedia beberapa pilihan warna.
  • Namun, jika kamu ingin mengembalikan warna foldermu seperti semula, pilihlah opsi Restore Original Color.

Apakah cara sederhana membuat folder berwarna di Windows 10 mudah kalian lakukan? Tentu sangat mudah untuk dilakukan. Dengan tampilan folder yang berwarna kalian akan bisa membedakan dan terlihat indah. Jadi, sekarang kalian sudah bisa merapikan folder, membedakan folder, dan bisa menentukan lokasi – lokasi folder sesuai dengan warna yang kalian inginkan. Selamat mencoba.

7 Oktober 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat