Cara Mudah Untuk Optimalkan Kamera Pada Smartphone

12/12/2015    Alfiana Irsyada Salma    1186     Artikel Bebas

Kamera terbaik adalah yang kalian miliki saat ini, walaupun itu hanya kamera yang terdapat pada ponsel biasa. Sekarang ini sudah begitu banyak smartphone yang difasilitasi oleh kamera bagus, banyak orang yang menginginkan kamera beresolusi tinggi. Akan tetapi, jika kita tidak mengetahui teknik fotografi yang benar pasti hasilnya tidak akan maksimal. Ada beberapa cara mudah untuk optimalkan kamera pada smartphone berikut ini caranya bisa kalian lakukan dengan baik.

1. Zoom With Your Feet

Banyak fitur yang terdapat pada kamera ponsel, salah satunya Zoom Digital. Fitur tersebut sebaiknya harus kalian hindari karena akan cepat menurunkan kualitas gambar. Bila kalian ingin dekat dengan subjek sebaiknya bisa dengan berjalan mendekat atau menunggu subjek untuk datang kepada kalian.

2. Look For The Light

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus membutuhkan cahaya yang baik. Kalian tidak dapat memilih kapan harus mengambil foto, melainkan hindari silau sinar matahari di siang hari, gunakan ide yang baik karena bayangan kasar yang muncul akan membuat gambar menjadi kurang bagus.

3. Get Steady Shots

Untuk menghindari hasil gambar yang blur, sebaiknya kalian selalu menjaga kamera agar tidak terguncangan atau minimalisir guncangan sedikit mungkin. Kamera yang terbaik tidak selalu menghasilkan gambar yang terbaik. Jika kalian kurang pengetahuan mengenai fotografi, kalian dapat menggunakan dinding atau tripod darurat atau benda lainnya yang diperlukan.

4. Clear The Background

Jika kalian ingin menjepret foto yang besar, perhatikan apa yang ada dibalik subjek tersebut. Cobalah mencari latar belakang yang rapi dan tidak ada yang tampak buruk, misalnya cabang-cabang pohon atau beberapa gangguan lainnya yang muncul dari subjek.

5. Crank Up The Resolution

Merubah kualitas pengaturan kamera untuk memastikan bahwa itu adalah mode yang terbaik yang ada pada smartphone kalian untuk menangkap gambar pada resolusi tertinggi. Karena, semakin tinggi resolusinya, maka semakin tinggi kualitas foto. Kalian bisa mencari referensi review kamera smartphone untuk mendapatkan ide yang menawarkan ponsel kamera terbaik.

6. Be Wary Of Shutter Lag

Pastikan kalian menggenggam smartphone dengan stabil sampai melihat hasil jepretan. Signifikan shutter lag adalah kebanyakan hal buruk pada kamera smartphone, penyebabnya adalah kamera masih dalam proses tindakan menangkap gambar setelah kalian menekan tombol shutter. Lag bisa berlangsung hanya satu detik atau lebih, tapi hal itu bisa saja untuk mengaburkan gambar. Tidak perlu menggunakan aksesoris yang aneh untuk mengambil foto besar dengan smartphone. Jangan takut untuk mencoba berbagai sudut elevasi atau untuk menangkap gambar yang unik. Percobaan dengan sudut dimensi smartphone dapat memberikan kesempatan untuk mengeksploitasi sudut menarik atau titik pandang yang berbeda dan terbaik.

7. Keep It Clean

Pastikan kamera pada smartphone bersih. Biasanya orang sering menyimpan smartphone mereka di saku yang mudah terkena debu. Kalian harus memastikan bahwa lensa kamera harus tetap bersih dari lemak, debu, dan goresan, dengan begitu kalian bisa mendapatkan gambar yang optimal.

8. Shoot More And Shoot Often

Mengambil lebih banyak gambar baik untuk mendapatkan latihan ekstra dan meningkatkan peluang, dan untuk menangkap foto yang fantastis, perlu kalian lakukan. Namun, jika ruang pada memori terbatas, bidik sebanyak mungkin selagi bisa, dan kalian bisa hapus hasilnya nanti.

Bagaimana teman-teman tidak terlalu sulit bukan cara mudah untuk optimalkan kamera pada smartphone. Selamat mencoba

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More