Cara Mudah Promosi Bisnis Menggunakan Facebook PartII

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai Cara Mudah Promosi Bisnis Menggunakan Facebook Part I, namun pada artikel sebelumnya saya belum membahas keseluruhan fitur yang bisa kalian gunakan di Facebook. Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan kembali saya bahas lanjutan dari Cara Mudah Promosi Bisnis Menggunakan Facebook Part II. Ada empat fitur lagi yang di tawarkan oleh Facebook untuk para pemilik bisnis.

Keempat, Facebook Ads.

Fitur yang satu ini mungkin bagi kalian sudah tidak asing lagi keberadaannya di Facebook, khususnya bagi mereka yang tergolong di dalam dunia Facebook Marketing. Facebook Ads merupakan metode paling praktis untuk menemukan calon pelanggan baru secara cepat dan tertarget, meski perlu diakui bahwa biaya untuk menggunakan Facebook Ads tidaklah murah. Walaupun terbilang mahal tetap saja para Internet Marketers (IMers) menggunakannya, karena hasil yang didapatkan bisa dipastikan akan jauh lebih besar dibandingkan pengeluaran. Cara kerja dari Facebook Ads sangat sederhana, pengguna hanya perlu melakukan set pada iklan yang ingin dijalankan, kemudian proses promosi akan berjalan secara otomatis, jadi kita tinggal menunggu orderan datang. Untuk melakukan pembayaran Facebook Ads dapat dilakukan menggunakan Paypal atau Credit Card (kartu kredit). Cara menggunakan Facebook Ads kalian hanya perlu mengunjungi:

  • Buka halaman Facebook Ad Creation
  • Pilih Objek atau jenis iklan yang diinginkan
  • Klik “Continue” untuk melanjutkan pada proses penargetan audience dan pembayaran

Pada proses penargetan atau pemilihan audience inilah yang nantinya dapat menentukan apakah produk yang kalian promosikan bisa laku terjual keras atau tidak, karena jika kalian salah target maka peluang terjadi orderan sangat kecil.

Kelima, Facebook Insight.

Facebook Insight adalah salah satu fitur dari facebook yang berfungsi untuk melihat statistik atau data lengkap yang berkaitan dengan Facebook Fanpage (sudah dibahas pada artikel sebelumnya). Jadi untuk dapat melihat Insight kalian perlu memiliki Facebook Fanpage. Fitur Facebook Insight akan muncul ketika Fanpage sudah mencapai Like lebih dari 30 Like, nantinya akan muncul berupa grafik yang menjelaskan detail mengenai Facebook Fanpage tersebut. Nantinya kalian akan mendapatkan informasi seputar Audience Insights yang meliputi:

  • Demographic berupa usia, jenis kelamin, status hubungan dan pekerjaan.
  • Lifestyle atau minat yang berkaitan dengan target audience.
  • Melihat apa saja yang paling digemari oleh audience.

Bagi kalian yang tertarik menggunakan Facebook Insight segera kunjungi Audience Insight, kemudian pilih informasi audience yang ingin kalian lihat.

Keenam, Facebook Apps.

Selain Facebook Fanpage dan Facebook Group, ada fitur yang lebih menarik lagi dari Facebook, fitur ini juga cocok sebagai media promosi bisnis, yakni Facebook Apps. Fitur ini lebih cocok untuk para developer yang ingin membuat aplikasi online di Facebook. Bagi kalian yang belum bisa pemrograman tidak perlu khawatir, karena Facebook menyediakan panduan lengkap dalam memulai membuat aplikasi di Facebook yang bisa kalian pelajari di Facebook Developers Docs. Ada sekitar 4 jenis aplikasi yang bisa kalian buat di Facebook mulai dari Music Apps, App Stories, Games, dan Email Apps. Untuk lebih jelasnya bisa kalian pelajari pada halaman Facebook Developers.

Ketujuh, Facebook Online Store.

Untuk fitur yang satu ini mungkin belum banyak orang yang tahu, padahal fitur ini menarik untuk digunakan. Dengan Facebook Online Store kalian bisa membuat toko online di Facebook, jadi tidak perlu membuat web menggunakan wordpress, membeli domain, dan hosting. Dengan Facebook Online Store kalian sudah bisa memiliki toko online di Facebook, namun kalian harus memiliki pihak ketiga untuk membantu kalian dalam membuat Facebook Online Store, pihak ketiga itu diantaranya ShopIfy, StoreYa, dan ShopTab. Bagi kalian yang tertarik dan ingin mencoba membuat Facebook Online Store, kalian harus memiliki 1 akun Facebook.

Dari pembahasan artikel Cara Mudah Promosi Bisnis Menggunakan Facebook Part II semoga dapat membantu kalian para pemilik bisnis yang ingin mempromosikan produknya di media sosial Facebook. Manfaatkan media sosial sebaik – baiknya karena banyak hasil yang bisa kalian dapatkan jika memanfaatkannya dengan benar dan maksimal. Selamat mencobadan semoga berhasil.

29 Oktober 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat